Empat Penggawa Timnas Perkuat Tim Pra PON Maluku – Ambon Ekspres
Olahraga

Empat Penggawa Timnas Perkuat Tim Pra PON Maluku

Aji : TC Mulai Bergulir Kemarin

AMBON, AE.—Tim sepakbola Pra PON Maluku mulai menjalani Training Centra (TC) di Lapangan Matawaru Tulehu, Salahutu, Maluku Tengah, kemarin petang.Namun TC awal itu tidak diikuti oleh seluruh pemain yang dinyatakan lolos seleksi.

Pelatih sepakbola Pra PON Maluku, Aji Lestaluhu menjelaskan, ada 30 pemain yang dipanggil untuk menjalani TC tersebut.’’ Ini TC awal, jadi ada beberapa pemain yang belum datang,’’ ungkap Aji saat menyambangi markas Ambon Ekspres di jalan Yos Sudarso Ambon, kemarin.

Mantan pemain PSM Makassar ini menuturkan, ke-30 pemain itu berasal dari berbagai kabupaten/kota di Maluku.’’ Kami akan mencari yang terbaik dari 30 pemain tersebut.Mereka akan mengikuti pemusatan latihan mulai hari ini (kemarin) hingga mendekati bulan Ramadhan.Nanti setelah Idul Fitri, TC akan dilanjutkan dan terpusat di Matawaru,’’ ungkapnya.

Ditanya materi pemain, terang Aji,  pemain yang dipanggil adalah hasil dari pantauannya selama ini.Mulai dari pemain seleksi oleh pelatih Timnas U-14 dan U-17, Fachri Husaini, Piala Soeratin, Piala Raja Tulehu hingga Popmal.’’ Harapan kami, para pemain bisa ikut TC dengan serius untuk persiapan babak kualifikasi PON nanti,’’ katanya.

Aji pun berharap, semua pemain ini bisa  masuk penampungan (mess).Hal itu penting agar para pemain dapat maksimal di setiap latihan maupun materi yang diberikan.

’’ Kalau mereka di penampungan, kami akan mudah memantau mereka.Disitulah kami bisa menilai disiplin pemain  mulai dari latihan, istirahat dan makan.Itu penting agar mereka selalu fit, apalagi dengan target lolos yang sudah dicanangkan oleh pengurus asprov,’’ ujarnya.

’’ Ini yang harus dipikirkan oleh para pemangku kepentingan yang ada di KONI Maluku maupun Asprov PSSI Maluku,’’ sambung dia.

Mantan pelatih Persemalra ini merincikan, untuk komposisi 30 pemain yang dinyatakan lolos, terdiri dari 3 orang kiper, 9 pemain belakang, 10 pemain tengah dan 8 penyerang.

’’ Yang jelas, pemain hasil seleksi belum pasti masuk tim definitif.Kalau ada pemain yang lebih menonjol saat TC, pasti kami rekrut.Jadi mereka yang menentukan nasibnya sendiri,’’ beber Aji.

’’ Tim ini juga akan diperkuat oleh empat penggawa Timnas Indonesia, yakni Manahati Lestusen, Hendra Adi Bayauw, Alqomar Tehupelasury dan Irfendi Alzubaedy,’’  lanjutnya.

Aji menambahkan, Tim sepakbola Maluku tidak hanya ditargetkan lolos ke PON 2016 di Jawa Barat.’’ Kami ingin cabag sepakbola bisa menembus semifinal di PON nanti.Ya, semoga pemain bisa serius mengikuti TC dengan mempertahankan bahkan meningkatkan performanya untuk mengamankan posisi di tim,’’ imbuh Aji. (ZAL)

Most Popular

To Top