Janin Divonis Mati, Bayi Aimee Lahir Selamat – Ambon Ekspres
Coffe Break

Janin Divonis Mati, Bayi Aimee Lahir Selamat

Kecanggihan teknologi dan ketepatan vonis dokter kandungan ternyata tak bisa menyibak rencana Tuhan yang sebenarnya. Janin Aimee Nolan, asal Irlandia semula divonis mustahil bisa selamat. Sebab dari hasi scan, jantung janin dalam kandungannya sudah berhenti berdetak lebih dari 5 minggu.

Aimee langsung syok mendengar kabar itu. Dia mengalami dilema berat jika harus menggugurkan kandungannya. Beruntung, di tengah kekalutan luar biasa, Aimee memutuskan mencari opsi lain dengan melakukan pemindaian scan di dokter berbeda. Hasilnya, bayi Aimee masih hidup, jantungnya terdeteksi berdetak.

vonis-janin-selamat Dia semakin bersyukur tatkala bayinya lahir selamat dan sehat pekan lalu. Bayi mungil itu dia beri nama Evan John Nolan.

“Saya bisa melihat betapa ia begitu sempurna, tapi saya masih merasa khawatir,” kata Aimee. Meski demikian, Aimee tak bisa menghapus ingatan jika pernah divonis bayinya meninggal dalam kandungan.

Terkait perbedaan vonis yang nyaris membuat Aimee membunuh janinnya, pihak rumah sakit Portlaise sudah menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang telah mereka buat.

Namun Aimee tidak bisa melupakan hal tersebut. “Saya beruntung saya mendapatkan hasil akhir yang positif, saya turut sedih dengan keluarga yang tidak (mendapatkan hasil positif),” kata Aimee. Demikian dilansir dari Mirror, Kamis (11/6). (is)

Most Popular

To Top