Matahari Beri Peluang Bagi Tenaga Kerja Lokal – Ambon Ekspres
Amboina

Matahari Beri Peluang Bagi Tenaga Kerja Lokal

AMBON, AE.—Matahari Department Store merupakan salah satu department store yang terkenal di Indonesia. Selain menawarkan produk-produk yang berkualitas, Matahari Department Store juga memberikan peluang kerja bagi tenaga kerja lokal dari setiap daerah.

“Sama halnya dengan tenaga kerja yang digarap Matahari Cabang Ambon saat ini, 90 persen merupakan tenaga kerja lokal,”kata Paulus Birana, Manager Matahari department store Amplaz kepada koran ini, kemarin.

Dikatakan,biasanya jelang Ramadan, pihaknya menambah karyawan guna mengantisipasi terjadinya volume belanja dari masyarakat. Sehingga tenaga kerja ditambah sekitar 25 persen untuk mengisi setiap gerai yang ada dan dapat melayani customer dengan baik.

“Total karyawan sampai saat ini 306 orang yang dibagi menjadi 2 shiff. Untuk jelang Ramadan ini kami sudah  menambah pegawai sekitar 25 persen untuk mengantisipasi lonjakan pembeli sehingga di setiap gerai matahari, bisa ada pegawai yang mengontrol dan melayani customer,”katanya.

Ditambahkan, apalagi jelang perayaan seperti ini jumlah pengunjung semakin banyak. Bahkan biasanya seminggu sebelum lebaran akan mengalami lonjakan.

“Penambahan karyawan ini dilakukan agar semua pembeli diusahakan terlayani oleh karyawan kami dan proses transaksi akan berjalan lebih cepat,”tuturnya.

Pada dasarnya, hampir diseluruh cabang depertment store ini menggarap tenaga kerja lokal. Untuk di Ambon, kami juga sering memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mencari pengalaman dengan bekerja di tempat ini.

“Ini sebagai salah satu upaya Matahari Department Store untuk membantu mengurangi pengangguran usia muda potensial, khususnya di Kota Ambon,”ungkapnya.

Selain itu, memberikan rasa nyaman kepada para costomer dengan lokasi yang nyaman dan potongan harga pada event-event tertentu.

“Misalnya seperti jelang Ramadan dan Lebaran, biasanya kami menyediakan bazar dan tidak tanggung-tanggung dalam bazar ini, Matahari menawarkan diskon hingga 70 persen dan harga spesial untuk semua produk,”ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, dengan menambah tenaga kerja serta menghadirkan produk-produk yang berkualitas dapat memberi kontribusi signifikan bagi perekonomian masyarakat Kota Ambon, Maluku.

“Pihak kami akan terus berupaya untuk menjadikan daerah ini lebih maju, khususnya di bidang perekonomian. Entah melalui lapangan pekerjaan atau produk-produk berkualitas yang dipercayakan untuk ada dan membuat Maluku dapat bersaing dengan daerah lain,”tutupnya. (IWU)

Most Popular

To Top