Malteng Masih Tersisah 71 Honorer K2 – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Malteng Masih Tersisah 71 Honorer K2

Masohi, AE—Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berstatus honorer K2  yang belum memperoleh Nomor Induk Kepegawai (NIP) mulai menunjukan progress.

Dua dari 73 CPNS dimaksud  sudah memperoleh kejelasan status. Demikian ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Malteng Siti  Hubna Soumena kepada Koran ini di Masohi, Sabtu, (13/5).

“Tersisa 71 orang  lagi yang belum memperoleh NIP dan mereka terus kita perjuangkan agar bisa memperoleh NIP,”  tandas Soumena.

Meski tidak menjamin kepastian waktu, Soumena optimis 71  orang tersebut suatu saat akan mengantongi NIP. “Optimisme kita didasarkan pada kenyataan bahwa kasus yang terjadi bukan hanya di Kabupaten Maluku Tengah saja  tapi secara nasional. Pasti ada jalan dan akan terus kita perjuangkan,”  katanya memberi harapan.

Tidak diterbitkannya NIP  sejumlah CPNS honorer K2 ini sangat mengecewakan. Para CPNS menilai seharusnya tidak terjadi setelah mereka mengikuti proses panjang pemberkasan, persiapan administrasi dan seleksi penerimaan CPNS secara  tertulis hingga wawancara.

Apalagi, persoalan ini hanya dilatari pada persoalan  sepele,  berupa mengabdi di lembaga swasta, karena sejatinya para honorer sama-sama berkontribusi bagi kemajuan daerah. “Seharusnya, tidak ada perbedaan antara CPNS yang mengabdi di lembaga pemeirntah maupun swasta dari segi kontribusi bagi daerah.

Apalagi, kita sama-sama mengikuti proses pemberkasan hingga dinyatakan lulus seleksi tertulis dan wawancara. Ini tidak adil,” nilai salah satu tenaga honorer yang  masuk dalam kategori CPNS HOnorer K2 yang tidak memperoleh NIP.

Persoalan ini telah mengemuka dan seharusnya segera dituntaskan demi menjamin kondusifitas pelayanan kepada masyarkaat. Bayangkan saja, bila karena persoalan tidak memperleh NIP, para CPNS Honorer K2 ini mundur dan tidak lagi mengabdi di instansi terdahulu.

“Bila kita semua memutuskan untuk tidak mengabdi, berapa banyak sekolah yang terancam tutup karena tidak memiliki tenaga guru,”  singgung Honorer K2 di salah satu Sekolah Swasta di Kecamatan Kota Masohi ini.(MYX)

Most Popular

To Top