Maluku Raih Dua Medali Emas Diajang Peparpenas VIII – Ambon Ekspres
Pendidikan

Maluku Raih Dua Medali Emas Diajang Peparpenas VIII

Pekan Atletik Pelajar Nasional (Peparpenas) ke-VIII 2015 yang digelar oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sejak 9 Juni lalu di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang 19 peserta pelajar cacat asal Maluku, berhasil meraih dua medali emas.

Dua medali emas tersebut masing-masing disumbangkan Cindy Wakim dari SLB Haruru Maluku Tengah (Malteng) untuk cabang olahraga Tenis Meja tunggal putra tuna rungu. Satu lagi diraih Georgerly Lessy dari SLB Karya Kasih Kota Ambon untuk cabang olahraga tenis meja tunggal putri tuna rungu.

Selain itu, kontingen Maluku juga meraih medali perak untuk cabang olahraga tenis ganda campuran tuna rungu, medali perunggu untuk cabang olahraga tenis meja tunggal putra tuna daksa, dan medali perunggu untuk cabang olahraga tenis meja ganda campuran tuna grahita.

Salah satu pendamping kontingen Malukudi Bandung, Ny. Wilma Pattiasina mengatakan, Maluku tidak hanya sekedar mengirim kontingen, tapi sekaligus merengkuh prestasi.

“Kita berhasil meraih dua medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu,” terangnya via handphone, Senin (15/6).

Memang Peparpenas ke-VIII 2015 telah ditutup, tapi Maluku bangga dengan prestasi yang diraih. Karena kontingen dapat kembali dengan tersenyum. “Walaupun memiliki keterbatasan, tapi tidak menghalangi mereka untuk berprestasi,” pungkasnya. (PRO1).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!