MUI : Siapkan Diri Sambut Bulan Ramadhan – Ambon Ekspres
Amboina

MUI : Siapkan Diri Sambut Bulan Ramadhan

AMBON, AE.—Masyarakat Maluku, terutama umat Islam di daerah ini  diserukan untuk menyiapkan diri, baik Lahir maupun Batin untuk melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah/ 2015 Masehi. Tempat perjudian dan lokalisasi harus ditutup.

Hal ini disampaikan oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku,  Idrus Toekan melalui rilisnya yang diterima  Ambon Ekspres, Minggu (14/6).

Dijelaskan, sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah yang penuh berkah, kemuliaan  dan pengampunan. ‘’Mari kita sambut bulan ini dengan menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk meraih kedudukan yang mulia di sisi Allah SWT, yaitu sebagai insan  yang bertaqwa dan mendapat keridhaan dari-Nya,” ujar Toekan.

Berkenaan datangnya bulan suci tersebut, MUI Maluku dengan ini menyampaikan pesan bahwa  bulan suci Ramadahan adalan bulan ibadah sehingga harus dimanfaatkan. “Marilah kita memanfaatkan bulan ini dengan memperbanyak ibadah kepada Allah.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan ampunan dan saling memaafkan. Marilah kita gunakan kesempatan di bulan ini dengan memohon magfirah  dan bertobat kepada Allah SWT atas segala dosa yang kita lakukan,” serunya.

Toekan juga  mengajak semua masyarakat  untuk  saling memaafkan atas segala kekhilafan yang pernah terjadi,   baik  disengaja maupun tidak. ‘’Kita akhiri segala perseteruan dan silang sengketa di bulan yang penuh  ampunan ini,” ingatnya.

MUI  Maluku meminta aparat keamanan untuk bersikap tegas dalam mewujudkan ketertiban dan rasa aman bagi  masyarakat selama bulan suci Ramadhan.  Segala bentuk  kegiatan yang mengganggu suasana pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan, diantaranya lokalisasi, tempat perjudian dan rumah hiburan yang seronok harus ditutup. “Kepada masyarakat, agar memelihara budaya toleran dan saling menghargai,” demikian Toekan. (MAN)

Most Popular

To Top