12 Guru Lolos Seleksi Guru Berprestasi Nasional – Ambon Ekspres
Pendidikan

12 Guru Lolos Seleksi Guru Berprestasi Nasional

Sebanyak 12 dari 15 guru asal Kota Ambon dinyatakan lolos seleksi Guru Berpretsasi Tingkat Nasional,  setelah mengikuti seleksi untuk Tingkat Kota Ambon.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Beny Kainama menjelaskan, 12 guru yang masuk dalam seleksi guru berprestasi pada tingkat nasional merupakan pengawas sekolah, kepala sekolah TK , kepsek SD, guru SD, kepala sekolah SMP, guru SMP, kepala sekolah SMA, guru SMA, kepala sekolah SMK dan guru SMK.

Mereka yang lolos diantaranya, Pengawas sekolah masing-masing Willem Waas, Wilhelmus Mahoklory, Daniel Keppy. Selain itu, guru TK Negeri yakni Pembina Teluk Haliyah, Kepsek TK Kristen Mahia Ambon (Kristina Manaha), Kepsek SD Negeri Hukurila (E Angkotomy), Guru SDN 26 Ambon (Fitria Djibran), Kepsek SMPN 14 Ambon (S Duwila), guru SMPN 6 Ambon (Gertuida Patty), Kepsek SMKN 6 Ambon (J Tiwery).

Berikutnya, guru SMKN 3 Ambon (Daniel de Fretes), guru SMKN 3 Ambon dan guru SMAN 4 Ambon (Neltje de Kock).

Menuru Kainama, dari 15 guru yang diselesksi, 3 guru yang tidak ikut seleksi nasional karena meraih juara II, sehingga tidak dapat melajutkan ke tingkat nasional.”Yang dipilih hanya guru-guru yang meraih juara I,” katanya.

Dia mengatakan, dari tahun ke tahun dalam setiap kompetisi yang dilakukan baik pada tingkat Kota Ambon, Provinsi Maluku maupun pada tingkat nasional, guru-guru di Kota Ambon memiliki prestasi yang luar biasa, sehingga tidak kalah dengan guru-guru yang ada di daerah lain.

“Kita punya guru-guru yang berprestasi,  kita masuk rangking 21 pada tingkat Nasional,” ujarnya.
Diakui, guru-guru di Kota Ambon memiliki  kualitas dan loyalitas yang tinggi, sehingga kebanyakan guru ditarik oleh daerah-daerah yang kurang infrastruktur dan SDM yang terbatas.

“Ambon dapat sejajar dengan kota lain di Indonesia, karena sesuai survey independen kita lihat, kualiats tidak dapat dilihat dari lulusan tapi dari berbagai kompetisi yang dilakukan pada tingkat nasional, makanya kita bangkitkan minat dan motivasi untuk berpacu.

Sementara dari sisi IT terus dikembangkan karena IT kita bisa kembangkan pada banyak hal, karena akses internet itu penting untuk peningkatan kualitas guru” terangnya. (PRO2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!