Kepala Universitas Terbuka – Ambon Ekspres
Pendidikan

Kepala Universitas Terbuka

GMGM Itu Gerakan Brilian
AMBON, AE- Kepala Uviversitas Terbuka (UT) Ambon Supartomo menegaskan, mahasiswa UT harus Rajin Membaca dan Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) yang dimotori Harian Ameks dan Pemda Maluku, patut dijadikan sebagai suatu gerakan brilian dan membawa inspirasi untuk membangkitkan semangat mahasiswa.

‘’Ini gerakan brilian yang dapat membawa inspirasi terutama mereka yang mengenyam pendidikan di Universitas Terbuka (UT). Mahasiswa UT harus rajin membaca untuk berprestasi,’’ tandasnya, pekan kemarin.

Supartomo menyebut, dirinya berharap agar mahasiswa UT harus tertib dan mau belajar membaca buku sesuai ketentuan kampus, sehingga tidak akan kesulitan dalam menyelesaikan studinya di UT.

‘’Sebaliknya mereka yang malas dan tidak mau kuliah pasti akan tertinggal. Saya kira, mahasiswa yang selama ini mengatakan kuliah di UT itu sulit itu salah, karena untuk Maluku saja sudah 3.000 ribu lebih guru yang sudah lulus di UT, memang ada beberapa mahasiswa yang tidak tertib karena malas kuliah dan belum lulus,” tuturnya.

Karena itu, selaku pimpinan dia akan terus mendorong serta memotivasi mahasiswa yang kuliah di UT untuk meningkatkan pengetahuannya lewat membaca agar mampu menyelesaikan pendidikannya tepat waktu.”Kalau mau maju dan bersaing harus rajin membaca,” tandasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top