Polda Maluku Berzikir Sambut HUT Bhayangkara – Ambon Ekspres
Amboina

Polda Maluku Berzikir Sambut HUT Bhayangkara

Kapolda : Untuk Kebaikan Kita di Maluku

AMBON, AE.—Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 69 pada 1 Juli mendatang dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1439 H, Polda Maluku menggelar Tabligh Akbar di pelataran Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Sabtu (20/6). Acara tersebut dilaksanakan usai sholat taraweh dan dihadiri Ustad Habib Fuad Bin Husen Alhadi.

Menurut Kapolda Maluku Brigjen Pol Murad Ismail, kegiatan ini untuk pertama kalinya dilakukan Polda Maluku. ‘’Acara tabligh akbar ini baru pertama di Polda Maluku. Ini kita laksanakan menyambut HUT Bhayangkara yang ke-69 tanggal 1 Juli 2015 dan kebetulan bertepatan dengan bulan puasa.

Jadi tadi sekaliaan saya buka puasa bersama pejabat utama dan dilanjutkan dengan tabligh akbar, taraweh, sholat isa juga sekaliaan disini (mesjid Al Fatah, red),’’ ungkap dia.

Dikatakan, selain tabligh akbar, pihaknya juga melakukan kegiatan lain seperti pengobatan massal  yang sasaranya dikampung-kampung. Namun dirinya belum memastikan desa atau negeri mana saja yang akan dijadikan sebagai titik sasaran untuk kegitan social tersebut.

“Ada kegitan lain selain ini. Kita beberapa waktu dengan TNI melaksanakan pengobatan massal. Kegiatan ini akan kembali kita lakukan tapi belum dipastikan lokasi pelaksanaan. Karena ini dalam bulan puasa, maka akan kita bikin sederhana mungkin. Namun tidak mengurangi makna.

Untuk acara tabligh akbar ini kita datangkan ustad Habib dari Jakarta ini semua untuk kebaikan kita di Maluku. Tidak ada maksud lain,’’ tegasnya.

Selain itu, lanjut jenderal dengan satu bintang di pundak ini, seiring dengan perkembanagan terknologi, diharapkan agara masyarakat tidak gampang menyerap informasi yang sifatnya dapat memecah-belah kerukunan umat beragama di Maluku. Apalagi wilayah ini baru belum lama sembuh dari konflik yang terjadi beberapa tahun silam.

“Maluku ini kan baru aja sembuh dari hal-hal yang sebenarnya tidak kita inginkan bersama. Namun saya merasa bersyukur selama saya disini tidak ada hal-hal yang menonjol.

Yang kita takutkan perkelahiaan berbentuk SARA itu tidak terjadi. Kalau konflik komunal dikampung-kampung dari jaman nenek moyang kita sudah ada itu, tapi itu tetap kita bisa tangani sebaik mungkin,” katanya.

Sementara itu, Habib Fuad Bin Husen Alhadi dalan tausyiahnya mengungkapkan, umat manusia harus benar menjalankan ibadah puasa dengan dibarengi bertakwa kepada Allah SWT.

“Amal baik buruknya seseorang semua dipantau Allah SWT. Cara mendekatkan diri kepada Allah harus melalui doa dan  dzikir. Ketika Allah memerintahkan kita berdoa maka Allah menurunkan sistem berdoa, Allah memerintahkan kita untuk sholat,” jelasnya. (ERM)

Most Popular

To Top