Uwuratu Dikembalikan ke Sukamiskin – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Uwuratu Dikembalikan ke Sukamiskin

AMBON, AE.—Setelah tertangkap bersama puluhan ton Bahan Bakar Minyak (BBM), oleh anggota TNI dari Kodim 1507/Saumlaki, di perairan Saumlaki beberapa waktu lalu, Lucas Uwuratu  selaku terpidana kasus tindak pidana korupsi proyek pengadaan 6 (enam) buah kapal ikan di Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku Tenggara Barat (MTB), tahun 2002, senilai Rp 2,7 miliar akhirnya dikembalikan ke Lapas Sukamiskin.

“Keputusan ini diambil setelah Rutan Saumlaki berkoordinasi dengan pihak Lapas Sukamiskin,” kata Kapolres MTB AKBP Richard Tatuh, kepada Ambon Ekspres di Mapolda Maluku, Senin, (22/6) kemarin.

Setelah diamankan dan kemudian pihaknya melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan pihak terkait, maka Uwuratu telah diserahkan kepada pihak terkait dalam hal Rutan Saumlaki, sambil berkoordinasi dengan Lapas Sukamiskin.

“Kalau tidak salah, setelah kami serahkan kepada pihak terkait maka Uwuratu, petugas dari Lapas Sukamiskin langsung menjemput Lucas Uwuratu. Ini sesuai pengembangan penyidikan yang dilakukan Polres MTB,” kata Tatuh.

Terkait dengan barang bukti berupa puluhan ton BBM, milik Lucas Uwuratu itu sendiri, pria yang pernah bertugas di Ditlantas Polda Maluku ini menjelaskan pihaknya masih terus melqakukan penyelidikan untuk menuntaskan kasus tersebut.

“Itu memang kesalahan admintrasi saja. Namun kita masih melakukan penyelidikan termasuk meminta administrasi dari barang-barang tersebut segara diperbaiki dengan baik dan benar,” terangnya.

Meski kesalahan administrasi dan dalam penyelidikan, namun Tatuh akui, kalau puluhan ton BBM milik napi tersebut, kini sementara diamankan di Mapolkres MTB. “Masih kita amankan, karena prosesnya masih berlangsung. Kita tunggu selanjutnya,”tandasnya. (AHA)

Most Popular

To Top