Berkas Dukun Cabul Masuk Jaksa – Ambon Ekspres
Metro Manise

Berkas Dukun Cabul Masuk Jaksa

AMBON, AE— Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Ambon telah melimpahkan tahap I berkas pemeriksaan kasus cabul dengan tersangka Wahab Lessy (65) ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Ambon guna diteliti. Wahab jadi tersangka karena melakukan tindakan cabul terhadap pasiennya beberapa waktu lalu. Selama ini tersangka dikenal sebagai dukun.

Kasubbag Humas Polres Ambon Iptu Meity Jacobus kepada Ambon Ekspres mengatakan, pelimpahan tahap I berkas pemeriksaan itu sudah dilakukan beberapa waktu lalu. “Untuk kasus dukun cabul dengan tersangka Wahab sudah tahap I. Ini setelah penyidik memastikan berkas tersangka sudah rampung,” ungkap Meity di ruang kerjanya, Selasa (23/6).

Selanjutnya, kata dia, setelah pelimpahan berkas tersangka, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan jaksa. Kalau memang masih terdapat kekurangan segera untuk dilakukan perbaikan sesuai dengan petunjuk yang diberikan. “Tinggal menunggu hasil koreksi saja kalau masih ada petunjuk lagi dari jaksa. Mudah-mudahan tidak ada petunjuk lain sehingga kasus ini bisa diproses lebih lanjut. Pastinya kalau memang masih ada yang perlu dilengkapi maka segera dilengkapi penyidik,” tandas Meity.

Untuk diketahui, setelah kasus ini dilaporkan, Wahab Lessy belum diamankan. Dia kemudian dijemput polisi di rumahnya yang terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah pada Jumat (29/5). Setelah diperiksa, Wahablangsung ditetapkan sebagai tersangka. Dia juga mengakui perbuatannya dihadapan penyidik saat dimintai keterangan atas laporan yang dialamatkan kepada dirinya itu.

Aksi cabul itu dialami seorang ibu rumah tangga yang berumur 32 tahun. Peristiwa memilukan ini terjadi pada Minggu (24/5) sekitar pukul 16.30 WIT, namun baru dilaporkan korban pada Rabu (27/5) ke polisi. Korban terbeban pikiran dengan apa yang dialami dirinya. (ERM)

Most Popular

To Top