Polisi Masih Dalami Kebakaran Meubel dan Bengkel – Ambon Ekspres
Metro Manise

Polisi Masih Dalami Kebakaran Meubel dan Bengkel

AMBON, AE— Aparat kepolisian dari Polsek Salahutu dan Satreskrim Polres Ambon hingga kini masih terus melakukan penyelidikan  guna mengungkap motif utama dibalik peristiwa terbakarnya meubel, bengkel serta dua rumah warga yang terletak dikawasan Waitattiri, Kecamatan Salahutu. Peritiwa itu terjadi sekira pukul 00.30 WIT Selasa (30/6) dinihari. Demikian disampaikan Kaur Binops Satreskrim, Iptu Izaak Salamor kepada koran ini, kemarin.

Menurutnya, kasus kebakaran tersebut sementara ditangani pihaknya dan Polsek Salahutu. Pasalnya, wilayah tersebut merupakan wilayah hukum Polsek Salahutu. “Sementara masih dalam proses penyelidikan. Kami akan membantu pihak Polsek Salahutu untuk mengungkap motif utama dibalik peristiwa kebakaran itu,” jelasnya.

Dikatakan, hingga kini dilokasi kejadian masih terpasang garis polisi. Ini dilakukan guna mencegah jangan sampai ada masyarakat yang memasuki lokasi kebakaran karena masih dalam penyelidikan polisi. “Lokasi kebakaran masih terpasang garis polisi karena masih proses penyelidikan. Apalagi kita juga belum melakukan olah TKP,” katanya.

Untuk saksi sendiri, lanjut dia, baru dua orang yang dimintai keterangan oleh polisi. ‘’Kami akan bantu untuk menyelesaikan dan menuntaskan kasus kebakaran itu,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, si jago merah kembali beraksi. Kali ini si jago merah menghanguskan sejumlah banguanan yang terletak dikawasan Waitatiri, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Informasi yang diperoleh Ambon Ekspres menyebutkan, kejadian kebakaran yang menghanguskan bengkel, meubel dan rumah warga dikawasan tersebut terjadi sekira pukul 00.30 WIT. Api diduga berasal dari ampas kayu yang berada di dalam mebel milik Pasang Palulung (53), PNS Dinas Kehutanan Maluku.

Api kemudian merembet dengan cepat hingga melahap sejumlah kayu yang berada di dalam bangunan tersebut. Kebakaran itu membuat warga dikawasan tersebut panik. Kepanikan terjadi karena api sangat cepat melahap mebel dan merembet ke bangunan yang dijadikan sebagai bengkel.(AHA)

Most Popular

To Top