Berkas dan Tersangka Dukun Cabul Masuk Jaksa – Ambon Ekspres
Metro Manise

Berkas dan Tersangka Dukun Cabul Masuk Jaksa

AMBON, AE— Setelah melalui proses panjang, akhirnya penyidik Perlindungan Perempuaan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Ambon melimpahkan berkas dan tersangka Wahab Lessy ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Warga Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah (Malteng) yang juga dukun ini ditetapkan sebagai tersangka akibat terlibat pencabulan terhadap terhadap salah satu pasienya beberapa waktu lalu.

Kasubag Humas Polres Ambon Iptu Meity Jacobus kepada Ambon Ekpres mengungkapkan, pelimpahan berkas dan tersangka ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan kepastiaan dari pihak kejaksaan bahwa berkas tersangka telah dinyatakan lengkap alias P21. “Tadi (kemarin, red) jam 10.00 WIT sudah dilakukan pelimpahan tahap II dukun cabul dengan tersangka Wahab Lessy ke jaksa. Ini setelah penyidik mendapatkan kepastiaan dari jaksa kalau berkas tersangka telah lengkap (P21),” ungkap Meity, Rabu (1/7).

Dengan pelimpahan berkas dan tersangka ke jaksa, kata dia, maka penyelidikan ditingkat kepolisiaan telah selesai. Selanjutnya akan menjadi tanggungjawab jaksa hingga ke persidangan. “Ini sudah menjadi urusan jaksa untuk ditindaklanjuti. Penanganan di tingkap polisi untuk kasus ini sudah selesai,” tuturnya.

Untuk diketahui, setelah kasus ini dilaporkan, Wahab Lessy belum diamankan. Dia kemudian dijemput polisi di rumahnya yang terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah pada Jumat (29/5). Setelah diperiksa, Wahab langsung ditetapkan sebagai tersangka. Dia juga mengakui perbuatannya dihadapan penyidik saat dimintai keterangan atas laporan yang dialamatkan kepada dirinya itu.

Aksi cabul itu dialami seorang ibu rumah tangga yang berumur 32 tahun. Peristiwa memilukan ini terjadi pada Minggu (24/5) sekitar pukul 16.30 WIT, namun baru dilaporkan korban pada Rabu (27/5) ke polisi. Korban terbeban pikiran dengan apa yang dialami dirinya.
(ERM)

Most Popular

To Top