Di Kanawa, Lulus Sekolah Plus Tamat Baca Quran – Ambon Ekspres
GMGM

Di Kanawa, Lulus Sekolah Plus Tamat Baca Quran

SEKOLAH Dasar (SD) Kanawa dibawah asuhan Yayasan Pendidikan Ali Fauzi (YPA) menjadi sekolah panutan di tengah-tengah warga BTN Kanawa, Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Ambon. Betapa tidak, selain lulus sekolah, para lulusan juga sekaligus masuk dalam kategori terbaik tamat baca quran untuk Juz Amma.

Ketua Yayasa Pendidikan Ali Fauzi (YPA) SD Kanawa M Saleh Watihellu, mengatakan, predikat ini juga sekaligus  pertanda adanya kemajuan signifikan.

“Ini bertanda ada kemajuan yang signifikan di SD Kanawa bilamana menopang pendidikan sebagai contoh terbaik bagi siswa-siswi ditengah-tengah pemukiman warga BTN agar tetap menyekolakan anaknya di YPA,”ujaknya.

Untuk diketahui, dua tahun belakangan ini pembangunan infraktruktur di SD Kanawa, terus mendapat bantuan dari Dinas pendidikan Kota Ambon, lewat penambahan dua rombel kelas. Pihaknya terus membenahi pendidikan disana.

“Target Yayasana sebelum siswa keluar dari SD Kanawa sebisa mungkin sudah hatam baca quran, yaitu menyelesaikan juz pertama (Juz Amma). Ini karena tamat baca quran menjadi muatan lokal dalam kurikulum istrakurikuler,”tuturnya.

Watihellu menambahkan, selain siswa belajar mata pelajaran umum lebih dominan belajar agama sebab pondasi agama adalah bagian untuk mencerdaskan generasi bangsa melalui muatan agama. Agama dipandang perlu untuk menopang pendidikan SD Kanawa.

”Olehnya itu setiap siswa kelas 1 sampai kelas 6 diwajibkan untuk belajar tamat baca Al-quran,”pungkasnya. (AID)

Most Popular

To Top