Kader NasDem Desak Sampono Dikenai Sanksi Tegas – Ambon Ekspres
Politik

Kader NasDem Desak Sampono Dikenai Sanksi Tegas

Petta : Korwil Mesti Jadi Contoh Bagi Kader

AMBON,AE— Keputusan Kordinator Wilayah Maluku DPP NasDem, Nono Sampono tidak menghadiri penyerahan rekomendasi bagi empat bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, mulai disesali kader NasDem. Mereka berharap, DPP NasDem segera memberikan sanksi tegas kepada Sampono.

Wakil ketua bipang Politik dan pemerintahan DPW NasDem Maluku, Doni Petta menegaskan, sikap Sampono sebagai Korwil sangat bertentantangan dengan tujuan dan marwah NasDem. Padahal, kesal dia, Sampono diberbagai kesempatan rapat dengan pengurus DPW NasDem Maluku selalu berharap agar mengamankan rekomendasi NasDem.”Kata Korwil dalam rapat dengan DPW bahwa turunya rekomendasi semua harus kerja tidak lagi ada kritik.

Ternyata Korwil sendiri buat friksi. Sikap korwil memang sangat melawan DPP NasDem,”kesal Petta ketika menghubungi Ambon Ekspres, kemarin.

Padahal, ingat dia, rekomendasi bagi empat balon pasangan sah dan tidak cacat karena ditandatangani langsung Ketum DPP NasDem Surya Paloh dan Sekjen Patrice Rio Capela.” Maka itu kami minta Ketum dan DPP segera bertindak agar Sampono diganti dengan orang lain. Apalagi, selama ini DPW resah karena Sampono tidak arif dan bijak karena melangkah jauh sampai ke daerah. Padahal, Korwil itu kewenangannya  cukup di DPW saja. Ada apa dibalik rekomendasi NasDem. Sekali lagi, DPP saatnya tegas terhadap kader yang tidak mematuhi putusan DPP,”harapnya.

Dia mencurigai, Sampono yang juga anggota DPD itu sering turun didaerah dan mengintervensi putusan DPP NasDem soal siapa balon Bupati dan Wakil Bupati, karena Sampono ingin mencalonkan diri merebut kursi Gubernur Maluku.”Ini karena mau calon Gubernur sampai melampui kewenangan. Bertindak seolah sebagai ketua umum.

Padahal hanya petugas partai biasa. Sikap Korwil sangat memalukan kader NasDem. Bilang kader disiplin, padahal Korwil tidak disiplin. Korwil justeru lari tinggalkan acara penyerahan rekomendasi dan tidak memberikan contoh yang baik,”kesalnya.

Sekedar tahu, saat pemberian rekomendasi bagi empat balon pasangan Bupati dan Wakil Bupati dari NasDem, Sampono tidak menghadiri penyerahan rekomendasi di Baileu Siwalima, Minggu (28/6). Padahal, Sampono sempat mendampingi ketua Bapilu DPP NasDem, Enggar Lukita di kediaman Walikota, sesaat penyerahan rekomendasi. Saat itu Sampono tiba-tiba menghilang dengan alasan yang tidak jelas. Informasinya Sampono tidak setuju balon pasangan tertentu.(JOS)

Most Popular

To Top