Marquez Tetap Kalah dari Rossi meski Sudah Latihan – Ambon Ekspres
Olahraga

Marquez Tetap Kalah dari Rossi meski Sudah Latihan

ASSEN, AE.—Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sudah mempelajari secara detail Sirkuit Assen sebelum turun membalap pada Sabtu 27 Juni 2015. Berkali-kali Baby Alien melewati tikungan di sirkuit itu pada sesi pemanasan. Hasilnya? Valentino Rossi tetap berhasil mengasapi rider asal Spanyol tersebut.

Mendengar Marquez sudah berlatih secara serius sebelum membalap di Assen, The Doctor –julukan Rossi– memberikan komentar terkait hal tersebut. Rossi mengaku hanya melakukan yang terbaik sebelum melewati chicane (tikungan menyerupai huruf S).

Padahal rider berusia 36 tahun mengetahui Honda dan Marquez memiliki kelebihan untuk melahap tikungan tajam layaknya chicane. Namun, selain berusaha tampil maksimal, Rossi mengaku beruntung bisa mengontrol motor YZR-M1 saat memotong sirkuit usai bersenggolan dengan Marquez.

“Saya tahu akan sulit berduel dengan Marc di tikungan chicane. Pasalnya, tikungan seperti itu cocok dengan gaya Honda dan Marc. Ia selalu masuk dengan kuat dan sebelumnya ia juga telah mempelajari gaya membalap saya selama balapan,” jelas Rossi seperti mengutip Cycle World, Kamis (2/7/2015).

“Saya mencoba semaksimal mungkin, ketika saya bersandar ke sebelah kanan saya pikir telah membuat keputusan yang benar, namun ia datang dan kemudian menyentuh saya. Saya harus memotong sirkuit dan beruntung masih bisa mengontrol motor karena saya tak tahu seberapa dalam gravel tersebut,” urainya. (WEB)

Most Popular

To Top