SMA 7 Ambon Tetapkan Rayonisasi – Hacked by TryDee
Pendidikan

SMA 7 Ambon Tetapkan Rayonisasi

Penerimaan siswa baru pada Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Ambon Ambon sesuai rayonisasi.
Menurut Kepala SMAN 7 Ambon Laurens Makatipu, penerimaan siswa baru sesuai petunjuk teknis (juknis) yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Ambon, sehingga para siswa baru tidak perlu khawatir dengan adanya pungutan-pungutan yang akan ditetapkan oleh sekolah.

“Untuk penerimaan siswa baru kita tetapkan biaya masuk sesuai juknis yang telah ditetapkan dan atas kesepakatan bersama antara sekolah, komite dan orang tua,” ujarnya.

Penerimaan siswa baru yang ditetapkan SMAN 7 Ambon sebanyak 128 siswa, namun siswa yang melakukan pendaftaran sebanyak 132 siswa, sementara siswa yang telah melaporkan diri sebanyak 100 siswa.

“Penerimaan siswa kita lakukan sesuai daya tampung, karena kita siapkan empat kelas untuk menampung para siswa baru yang akan bersekolah pada SMAN7 Ambon,” paparnya.

Dia mengatakan, setiap siswa yang masuk pada SMAN7 Ambon akan mengikuti prosedur yang ada dimana, para siswa akan mengikuti seleksi sampai pada tes masuk sekolah, sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diiginkan.

“Seleksi kita pakai kriteria dengan surat keterangan dari sekolah asal, kita juga melakukan tes khusus di sekolah untuk beberapa materi pokok supaya ada dasar untuk kemampuan awal untuk masuk sekolah,” terangnya.(PRO2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!