Wisata Bahari,Lebih Banyak Dikunjungi – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Wisata Bahari,Lebih Banyak Dikunjungi

WISATA bahari masih dominan dikunjungi para pelancong dan menjadi unggulan pariwisata di Ambon, meliputi kawasan Pantai Natsepa, Pantai Hunimua dan sejumlah pantai lainnya.  Salah satu sektor unggulan Ambon sebagai daerah tujuan wisata adalah memiliki kawasan wisata alam yang indah dan menarik bagi para pengunjung.

Untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, selain ditempatkan para petugas kebersihan, juga diperlukan adanya komitmen dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan di lokasi wisata pantai. Demikian disampaikan pemerhati pariwisata, Yusuf Arsad di Ambonm belum lama ini.

Ia katakan, sejumlah lokasi wisata di Ambon masih banyak yang perlu mendapat perhatian sehingga dapat dikembangkan dan dikelola dengan baik. Tempat-tempat tersebut telah menjadi pilihan sebagai obyek dan daya tarik wisata baik bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

“Di samping kawasan wisata pantai, masih banyak kawasan objek wisata lainnya yang memiliki daya tarik dan berpotensi untuk dikembangkan,” jelas Arsad.

Dari pantauan sejak akhir pekan, wisata Pantai  Natsepa dan Hunimua ramai dikunjungi warga. Meskipun cuaca buruk namun sebagian pengunjung mengaku  memilih  wisata  pantai untuk menikmati rujak terutama  rujak Natsepa.

Sementara di objek wisata lainnya yaitu pemandian air  panas, jumlah pengunjung terlihat cukup banyak.  Mereka ingin menikmati liburan bersama keluarga.

Rani, salah seorang pengunjung wisata Air Panas di Desa Tulehu mengaku, berkunjung ke lokasi ini membawa anak-anaknya untuk mengisi liburan. Menurutnya, kawasan ini sangat menarik dan eksotik, tetapi belum terkelola dengan baik.

“Masih banyak sampah yang berserakan, setidaknya itu mengganggu pengunjung,” ungkapnya. (IWU)

Most Popular

To Top