Evaluasi Kinerja, SMAN 4 Ambon Gelar Raker – Ambon Ekspres
Pendidikan

Evaluasi Kinerja, SMAN 4 Ambon Gelar Raker

Untuk mengevaluasi kinerja selama tahun 2014-2015 dan menyusun anggaran 2015-2016, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Ambon melaksanakan rapat kerja yang diikuti oleh staf pegawai, guru, dan kepala sekolah (kepsek) yang berlangsung pada sekolah tersebut.

Kepsek SMAN 4 Ambon H Haurissa mengatakan, raker dilaksanakan untuk mengevaluasi semua program pengelolaan terhadap tugas yang telah dilakukan, program yang telah dicanangkan di tahun 2014-2015 atau program yang akan disesuaikan dengan kondisi pengembangan sekolah, Jumat (3/7) di SMAN 4 Ambon.

Menurut dia, raker yang dilaksanakan saat ini akan memberikan langkah yang lebih baik kepada sekolah untuk mengevaluasi semua hal yang akan dilakukan sekolah nanti.

“Raker berikan sesuatu yang penting bagi kita,karena raker tidak lain untuk kita mengevaluasi seluruh hasil kerja dengan program dan dana yang diberikan Pemkot Ambon, Pemprov Maluku maupun orang tua dalam mendukung program yang dilaksanakan sekolah,’’ terangnya.

Dia mengakui, dana yang diberikan dalam rangka pengembangan pendidikan dana dan harus berpatokan pada 8 standar pendidikan nasional. “Dengan masuk pada standar yang tepat, itu nanti akan diramu dan diatur sesuai aturan. Semua ada pada standar sarana prasarana dan koordinasi dibangun dalam kerja sama,’’ katanya.

Diharapkan, apa yang telah dibuat merupakan laporan umum. Koordinasi yang perlu kita jaga agar aman dan nyaman dalam pekerjaan.

“Sistem ini dibangun agar kita lebih profesional dengan melaksanakan tugas dan kewajiban kita selaku guru, staf pegawai dan kepsek,’’ terangnya.

Sementara itu, ketua Komite SMAN 4 Ambon Nelson Maitimu menambahkan, raker akan membuat gambaran agar, sekolah dapat mengetahui keberhasilan yang dihadapi selama tahun 2014-2015, sehingga dapat dilakukan pembenahan dio tahun 2015-2016.

“Kita melihat kelemahan kita dimana, makanya kita lakukan pembenahan baik oleh kepsek, guru dan siswa serta orang tua siswa, agar pengembangan sekolah ini semakin baik,’’ terangnya.

Dia mengakui, banyak siswa yang ada pada SMAN 4 Ambon dengan berbagai karakter. “Kita sebagai guru bisa berikan ilmu sesuai dengan apa yang diharapkan. Kita tidak akan melihat siswa tertentu, namun kita harus membimbing dalam pendidikan,’’ akuinya. (PRO2)

Most Popular

To Top