Pemkot Berencana Gunakan Aplikasi SMS Gateway – Ambon Ekspres
Amboina

Pemkot Berencana Gunakan Aplikasi SMS Gateway

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berencana menerapkan sistem SMS Gateway. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Pengelolaan Data Elektronik (KPDE) KPDE Kota Ambon, Johanes Latumahina, kepada Ambon Ekspres, di Balai Kota Ambon, Jumat (3/7).

SMS Gateway merupakan aplikasi untuk mengirim dan atau menerima SMS. Biasanya digunakan pada aplikasi bisnis, baik untuk kepentingan broadcast promosi, servis informasi terhadap pengguna, penyebaran content produk atau jasa dan lain lain.

Dengan aplikasi tersebut, harap Latumahina, dapat membantu meningkatkan pelayanan publik di lingkup Pemkot Ambon karena memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi yang mendukung pengembangan Kota Ambon kedepan.

“Guna efisiensi anggaran, kita berkeputusan untuk menerapakn sistem SMS Gateway. Sistim ini nantinya memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada pada lingkup Pemkot Ambon, termasuk Wali Kota Ambon dan Wakil Wali Kota Ambon,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya tengah menyediakan seluruh fasilitas yang dibutuhkan bagi pengembangan aplikasi tersebut, sehingga sudah dapat digunakan pada perayaan HUT Kota Ambon 7 September mendatang. “Apabila fasilitas pendukung memadai, kita berencana sebelum HUT kota Ambon semua sudah bisa dijalankan,” ungkapnya.

Sehingga dia meminta kepada seluruh pimpinan SKPD yang ada di Kota Ambon harus siap apabila program ini dijalankan, karena apapun yang terjadi kita memang sudah harus siap untuk menjadi pelayan masyarakat.

“Dengan SMS ini, ada keterbukaan antara masyarakat dan pemerintah dalam segala pelayanan yang akan diberikan. Sehingga ada timbal balik yang positif antara pemerintah dan masyarakat,” tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!