Polisi Masih Buruh Pelaku – Ambon Ekspres
Trending

Polisi Masih Buruh Pelaku

Polisi masih terus melacak pelaku pembunuhan Sapia Rumkel (18). Dari sejumlah saksi, kini polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku. Namun mereka masih tertutup soal ini, termasuk keberadaan orang yang dicurigai sebagai pelaku pembunuhan itu.

Sapia ditemukan tewas dibawah rerumputan, dikawasan pantai bukit cinta, Desa Hattu, kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, beberapa waktu lalu.

“Saksi yang sudah diperiksa sendiri, yakni anak kecil dua orang ditambah dengan, kemudian tiga saksi lainnya,” kata Kaur Bin Operasional Satreskrim Polres Ambon Ajun Inspektur Satu Izaak Salamor, kepada Ambon Ekspres, Minggu sore kemarin, di Ambon.

Menurut Salamor, dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi itu, pihaknya belum berhasil mengidentifikasi pelaku pembunuhan  itu. “Memang kalau dari keterangan saksi yang telah kami periksa itu, arahnya ke pelaku sendiri, masih belum jelas.

Tetapi kalau pemeriksaan saksi ER sendiri juga masih belum jelas untuk mengarah kesana (pelaku red),”jelasnya.

Pria dengan dua balok dipundaknya itu, mengaku meski dari keterangan para saksi yang telah diperiksa itu, belum mengarah kepada pelaku pembunuhan wanita malang yang baru saja tiba di Kota Ambon itu, namun pihaknya masih terus melakukan penyelidikan hingga bisa terungkap.

Salamor mengatakan, ada sejumlah saksi tambahan yang akan diperiksa oleh penyidik lagi. Saksi itu sendiri, termasuk anggota polri yang ketika itu melintasi kawasan tersebut. “Ada salah satu anggota Polsek Leihibar, yang akan kita periksa juga sebagai saksi, karena ketika itu dia (anggota polisi red), melintasi TKP, dan dia juga yang pertama kali menerima laporan itu. Sampai saat ini sudah sekitar enam saksi yang diperiksa tetapi belum mengarah ke siapa pelakunya,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, identitas korban pembunuhan di bukit Cinta, Desa Hattu, Kabupaten Maluku Tengah, senin (29/6)  akhirnya diketahui.   Ini setelah keluarga korban mendapatkan informasi tentang ditemukannya mayat  tanpa identitas.

Pihak keluarga kemudian mendatangi   Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, kemudian memastikan identitas korban di RS Bhayangkara, Tantui. (ERM/AHA)

Most Popular

To Top