Indisipliner, Puluhan Pengurus Perbakin Maluku Akan Dicoret – Ambon Ekspres
Olahraga

Indisipliner, Puluhan Pengurus Perbakin Maluku Akan Dicoret

Hasan : Kami Ingin Pengurus Lebih Maksimal

AMBON, AE.—Kepengurusan Persatuan Menembak Indonisia (Perbakin) Maluku periode 2014-2018 akan dirampingkan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat Tahun 2016 mendatang.

Sekretaris Umum (Sekum) Perbakin Maluku, Riduan Hasan menjelaskan, ada beberapa alasan sehingga perampingan dilakukan, beberapa diantaranya adalah karena ada pengurus yang tidak  disiplin dalam menjalankan amanah organisasi kemudian ada juga  pengurus yang sudah pindah ke luar Maluku.

’’ Itu (indisipliner) jadi alasan sehingga perampingan pengurus harus kami lakukan. Hal ini juga  merupakan keinginan dari pak ketua (Welem Kurnala),’’ terang Hasan kepada Ambon Ekspres di Ambon, kemarin.

Anggota DPRD Kota Ambon ini melanjutkan, kepengurusan Perbakin Maluku saat ini terbilang cukup gemuk, yaitu mencapai 52 orang.

Dengan adanya perampingan nanti, jumlahnya menyusut atau berkurang menjadi 27 orang. Jadi, ada sekitar 20 orang yang akan dicoret.’’ Perampingan pengurus ini juga sebagai bentuk efisiensi pada kepengurusan Perbakin Maluku,’’ jelasnya.

Kata Hasan, dengan adanya perampingan diharapkan kinerja pengurus akan lebih baik lagi karena pelaksanaan PON 2016 di Bandung Jawa Barat sudah dekat.’’ Kan percuma kalau pengurus gemuk tapi mereka tidak  bekerja tentu hasilnya sia-sia.

Mudah-mudahan dengan perampingan ini, semua pengurus bisa lebih maksimal sehingga prestasi atlet menembak di ranah nasional bisa meningkat,’’ katanya.

Ketika disodorkan ada rencana perampingan pengurus seperti yang diharapkan oleh ketum, Hasan langsung mengamininya, sayang Hasan tidak mau menyebut nama-nama orang yang bakal dicoret.’’ Kalau soal itu (nama pengurus yang akan diganti), nanti saja.

Yang jelas, kami ingin pengurus Perbakin punya waktu untuk kerja sosial di induk olahraga menembak ini tanpa pamrih,’’ jelasnya.

Dia mengungkapkan, rencana perampingan ini akan direalisasikan dalam beberapa minggu kedepan sebab Pak ketum lagi di luar daerah.’’ Kami akan bahas itu setelah Pak (Welem) Kurnala sudah tiba di Ambon. Kami ingin proses ini berjalan sesuai aturan main organisasi. Jadi, tunggu saja,’’ ucapnya.

Hasan menambahkan, beberapa program telah dilakukan jelang Kejurnas (Kejuaraan Nasional) maupun PON mendatang, mulai dari perekrutan atlet hingga menggelar berbagai kejuaraan daerah.’’ Kami tetap memperbanyak kejuaraan-kejuaraan demi menjaring atlet. Ini bagian dari program kami,’’ demikian Hasan. (ZAL)

Most Popular

To Top