Pasar Murah Antisipasi Lonjakan Harga – Ambon Ekspres
Amboina

Pasar Murah Antisipasi Lonjakan Harga

Untuk mengantisipasi lonjakan harga, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Pasar Murah. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Ambon M. A. S. Latuconsina, saat membuka Pasar Murah di Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Senin (6/7).

Selain di gelar di kelurahan silale, kata Latuconsina, pasar murah juga akan di gelar pemkot di Dusun Wara, Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau.

Menurut dia, pasar murah digelar untuk menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah dan terjangkau, terkhusus pada hari-hari jelang hari raya Idul Fitri 1436 hijriyah, khususnya masyarakat ekonomi lemah.

Sehingga, Latuconsia berharap, agar keluarga yang ekonomi mampu tidak melakukan transaksi di pasar murah tersebut.

“Jelang lebaran, biasanya harga sembako biasanya tiba-tiba melonjak karena besarnya permintaan atau kebutuhan masyarakat. jadi pasar murah ini digelar juga untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako di pasar,” katanya.

Lanjutnya, pasar murah merupakan program tahunan pemkot yang biasa dilaksanakan jelang hari-hari besar keagamaan, perti lebaran dan natal.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Lina Silooy mengatakan, Pasar Murah akan berlangsung selama enam hari, mulai 6 hingga 11 Juli 2015, di dua lokasi. “Tiga hari di Kelurahan Silale, 6 hingga 8 Juli dan  9 hingga 11 Juli di Dusun Wara, Negeri Batu Merah, terangnya.

Katanya, pasar murah yang dilaksanakan Pemkot Ambon tersebut bekerja sama dengan seumlah distributor, diantaranya, UD Bahagia, Gemah Rejeki, Firma Bandil, Bulog Divre Maluku, UD Sepakat dan Karya Indah.

“Di pasar murah ini, kita menjual  berbagai jenis sembako yang akan dijual, seperti, tepung terigu, beras, susu, mentega, minyak goreng, dan minuman serta kue kering,” ujarnya. (PRO2)

Most Popular

To Top