SMKN 4 Laksanakan MOS – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMKN 4 Laksanakan MOS

Untuk mengenalkan siswa pada lingkungan fisik sekolah yang baru, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Ambon melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru.

Kepala Sekolah SMKN 4 Ambon Chris Uktolseja, kepada Ambon Ekspres, Senin (6/7), mengaku MOS akan berlangsung selama tiga hari dan akan diikuti oleh 291 siswa. Pelaksaan MOS pada SMKN 4 Ambon dibawah sorotan tema ‘ Melalui MOs kita wujudkan manusia yang beraklah mulia, cerdas dan berketrampilan’ karena MOS .

“Siswa yang akan ikut MOS sebanyak 291 siswa sesuai dengan hasil pendaftaran dan tes yang dilaksanakan oleh sekolah,’’ katanya.

Mos yang dilaksanakan saat ini untuk mengenalkan lebih dekat tentang SMKN 4 Ambon kepada para siswa baru, karena SMKN 4 Ambon memiliki banyak program keahlian dan kompetensi keahlian yang harus diketahui oleh para siswa baru, sehingga pengenalan sekolah dirasakan penting.

“Program keahlian yang dimiliki SMKN 4 Ambon diantaranya, bangunan, elektornika, listrik, mesin otomotif dan TIK. Kalau kompotensi bangunan ada dua program yakni batu beton dan gambar bangunan sementara, elktronika terdapat audition dan listrik .

Untuk instalasi terdapat tenaga listrik, sedangkan mesin ada dua mesin dan las. Selain itu program otomotif sepeda motor dan kendaraan ringan, TIK untuk multimedia,’’ jelasnya.

Selain pengenalan sekolah, pihaknya juga mengajarkan tentang  tata tertib sekolah kepada para siswa, makanya kalau ada siswa yang melanggar aturan akan diberikan sangsi dengan cara mengembalikan anak kepada ortu.

“Kita inginkan agar semua siswa yang bersekolah pada SMKN 4 Ambon memiliki kedisplinan yang tinggi,’’ katanya.
Dia menambahkan, pihaknya juga memberikan bonus terhadap siswa wanita bersekolah pada SMKN 4 Ambon.

“Kita berikan bonus kepada siswa wanita akan dilepaskan dari pungutan selama satu tahun, hal ini kita ingin menjaring siswa wanita untuk lebih banyak bersekolah pada SMKN 4 Ambon,’’ ungkapnya. (PRO2)

Most Popular

To Top