Setelah Rohomoni, Kini Warga Kabauw – Ambon Ekspres
Trending

Setelah Rohomoni, Kini Warga Kabauw

AMBON, AE.—Aksi provokasi terhadap warga dua desa bertetangga Kabauw dan Rohomoni, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, masih terus dilakukan. Puluhan pohon cengkih dan pala milik warga Kabauw juga ditebang orang tak dikenal.

Informasi yang diterima Ambon Ekspres, malam tadi menyebutkan, dua warga Kabauw melaporkan kalau taman cengkih, pala dan pisang, di tebang oleh orang tak dikenal.

Abdul Latif warga Kabauw menuturkan, pohon cengkih yang ditebang milik Sedek Wasahua. “Jumlah pohon yang tebang masing-masing 12 pohon cengkih, 1 pohon pala, dan 4 pohon pisang,” ungkap sumber koran ini.  Kebenaran informasi ini telah dicek langsung oleh 2 personil 732, dan 4 anggota brimob.

Sementara itu, aparat kepolisian dari Polsek Pulau Haruku, yang di bantu oleh tim penyidik dari Satuan Reserse Kriminal Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, hingga kini masih terus melakukan penyelidikan dan pendalaman terhadap pelaku penebangan terhadap puluhan pohon cengkih milik warga Desa Rohomoni.

Hal ini disampaikan Kapolres  Pulau Ambon, Ajun Komisaris Besar Polisi Komaruz Zaman.  yang dihubungi Ambon Ekspres Selasa malam mengatakan, hingga kini kasus tersebut sementara ditangani oleh Polsek Haruku.

“Kita sementara menunggu perkembangan lanjutan, karena kasus itu ditangani di Polsek sana (Haruku red). Kami akan bantu mereka (Polsek red) untuk mengungkap dan menuntaskan kasus yang dilaporkan warga itu,”jelasnya.

Salah satu warga Rohomoni, yang dihubungi koran ini semalam, mengaku kondisi keamanan diperbatasan kedua desa bertetangga sangat aman terkendali. “Seng ada apa-apa disana (Keamanan di Rohomoni red). Aman. Aparat BKO memang sudah ada disini (perbatasan desa red). Dari waktu itu (konflik red) jua. Aman,” singkat salah satu warga yang meminta namanya tidak disebutkan dengan menggunakan dialeg ke Ambonan.

(AHA)

Most Popular

To Top