15 Siswa Ikut Tes Susulan di SMK Muhammadiyah – Ambon Ekspres
GMGM

15 Siswa Ikut Tes Susulan di SMK Muhammadiyah

MESKIPUN tes gelombang I dan II sudah ditutup Panitia Siswa Baru (PSB) SMK Muhammadiyah Ambon dari 30 Juni 2015 lalu, namun ruang tes masih dibuka khusus bagi 15 siswa yang sakit. Mereka akan mengikuti tes susulan sebagai syarat masuk sekolah.

“Senin kemarin, satu persatu dari 15 siswa yang sakit mulai mendatangi ruang tes sehingga resmi menjadi siswa SMK Muhammadiyah,” tutur Ketua PSB Arpan Sangadji kepada Ambon Ekpres di ruang tes, Rabu (8/6).

Ketua Jurusan IT ini memegang prinsip 15 siswa tetap bersekolah di SMK Muhammadiyah meskipun masih terganggu kesehatan, namun tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat belasan siswa akan mengikuti tes susulan.

“Kami pastikan mereka tetap menjadi murid kami dan kami terus melakukan komunikasi dengan orang tua,” kata mantan Guru SMK Pasuruan ini.

Animo masuk SMK Muhammadiyah tahun ini meningkat ketimbang tahun kemarin. Ini, lanjutnya, menunjukan ada kemajuan pendidikan yang signifikan di jenjang swasta.

Sebaba kamajuan ini diukur berdasarkan skala naik turun perkembangan animo masuk SMK Muhammadiyah setiap tahun,

“Misalnya tahun lalu hanya 100 yang mendaftar  tapi yang diterima hanya 79, sementara tahun ini sebanyak 200 mendaftar hanya 100 lebih yang diterima karena terbatas daya tampung rombel,” tuturnya.

Guru berprestasi dibidang IT ini belum memastikan kapan MOS dilaksanakan, namun tidak menutup kemungkinan usai lebaran Idul Fitri 1936 Hijria berhubung masih menunggu sampai kesehatan mereka kembali pulih. (AID)

Most Popular

To Top