331 Tenaga Honorer K2 Kantongi SK PNS – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

331 Tenaga Honorer K2 Kantongi SK PNS

Masohi, AE—Sebanyak 331 orang  Tenaga Honorer Kategori dua (K2)  Selasa, (7/7) menerima SK Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dari Jumlah tersebut 27  tenaga dokter pegawai tidak tetap (PTT).

SK CPNS ini diserahkan langsung Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua  di Pandopo, yang diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.

“331 PNS formasi  K-2 ini terdiri dari golongan I, II dan III. 163 tenaga guru, 152 Tenaga Administrasi dan  16  tenaga kesehatan, sedangkan untuk tenaga medis terdiri dari 15 dokter umum dan 12 dokter gigi,” jelas Kepala BKD Malteng, Siti Hubna Soumena dalam laporannya, saat penyerahan SK tersebut.

Diterimanya SK CPNS saat itu, otomatis hak-hak  mereka berupa gaji dan tunjangan-tunjangan lain yang sah dan sesuai dengan ketentuan  perundang-undangan sudah bisa dinikmati oleh CPNS.

“Mereka (CPNS) sudah langsung bisa menerima gaji. Demikian juga dengan tunjangan gaji ke-13. Yang SK-nya tetanggal  Maret  atau dibawah bulan Juni, kepada mereka juga akan diberikan rapelan dengan mengacu Surat  Pernyataan Melaksanakan Tugas  (SPMT) dari pimpinan  instansi  yang dituju CPNS,” ujar Soumena.

Bupati Maluku Tengah dalam sambutannya mengaku turut merasakan kegembiraan PNS.  Apalagi, para PNS dapat diakomodir disaat animo masyarakat untuk menjadi CPNS sangat tinggi. Kegembiraan PNS, singgung bupati, harus diaktualisasikan dalam bentuk loyalitas dan kerja nyata sesuai tupoksi di lingkup tugas yang ditetapkan.

Tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran dalam bentuk sifat, perilaku, dan tindakan di luar rambu-rambu ketentuan kepegawaian. “Jangan berperilaku dan bertindak diluar koridor  Undang-Undang kepegawaiaan,” tegasnya.

Bagi pegawai yang terbukti melakukan pelanggaran akan diberi sanksi tegas.  Mulai dari teguran tulisan dan lisan, tidak diberikan gaji, hingga diberhentikan sebagai PNS. “Pasti ada yang beranggapan  bahwa belum pernah ada pemecatan PNS maupun PNS di lingkup Pemkab Malteng selama ini.

Pemecatan akan jadi yang pertama kali saya lakukan bagi PNS periode ini bila tidak taat terahadap aturan perundang-undangan,” tegas bupati.

Melalui buka puasa bersama kata Bupati, tali silaturahmi antara PNS dengan pemerintah daerah  bisa terjalin erat. “Koordinasi yang  baik antara atasan dan bawahan sangat penting untuk mengoptimalkan pengembangan Kabupaten Maluku Tengah ke depan.Momentum silaturahmi punya dampak positif  menyatukan langkah memajukan Malteng,”  kata bupati.(MYX)

Most Popular

To Top