Dati Lisaholet Ikut Maju Dalam Pilraja Batumerah – Ambon Ekspres
Amboina

Dati Lisaholet Ikut Maju Dalam Pilraja Batumerah

AMBON, AE.—Berbeda dengan pemilihan raja (pilraja) Negeri Batumerah periode sebulumnya, pilraja Batumerah periode 2015-2020 yang digadang-gadang akan dilaksanakan pada Agustus 2015 nanti, akan lebih bergairah dengan lebih dari tiga kompetitor yang akan bertarung untuk menduduki jabatan raja desa berjuluk Hatukau itu.

Selain soa perintah yakni Hatala, Nurlete dan Masaoey yang sudah mengusung bakal calon masing masing, dati Lisaholet juga dipastikan telah mengusung kepala dati Dino Lisaholet sebagai bakal calon dari marga tersebut setelah mendapat rekomendasi dari soa perintah Waliulu.

” Allahamdulillah, dati Lisaholet mendapat banyak dukungan dari semua pihak tertama soa perintah Waliulu yang telah memberikan rekomendasi kepada saya untuk maju mencalonkan diri sebagai raja negeri Batumerah,” tutur Dino kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Dikatakan, rekomendasi ter sebut merupakan langkah awal dati Lisaholet, untuk membawa perubahan dan menata kembali nilai-nilai adat di desa tersebut. ”Meski kami bukan soa perintah, tetapi dengan rekomendasi ini dati Lisaholet siap membawa perubahan di dalam negeri,” tandasnya.

Menurutnya, negeri Batumerah ini sudah jauh dari nilai-nilai adat, sehingga banyak terjadi kesenjangan sosial. “Negeri ini kan negeri adat. Yang pertama kita benahi adalah mengembalikan nilai-nilai adat, seperti yang diwariskan para leluhur.

Bila ini tidak dilaksanakan dengan baik maka negeri ini akan terus tertinggal,” katanya.
Dino menambahakan, pihak nya siap mencalonkan diri sebagai raja dan bersaing secara sehat dalam pilraja ini.

”Memang menjadi raja di negeri yang besar ini bukan hal yang mudah. Tetapi saya siap menghadapi berbagai rintangan demi perubahan di negeri yang kami cintai ini,” terangnya.

Olehnya itu, Dino berharap, pilraja Batumerah dapat berjalan lancar sehingga masyarakat dapat memilih pemimpin yang amanah dan berpihak kepada masyarakat.

”Jangan kita kebiri hak masyarakat dengan kepentingan sesaat, agar raja yang terpilih betul-betul bisa membawa perubahan di negeri ini,” pungkasnya. (ARI)

Most Popular

To Top