HUT Kota Dicanangkan 7 Agustus Mendatang – Ambon Ekspres
Amboina

HUT Kota Dicanangkan 7 Agustus Mendatang

Direncanakan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, akan mencanangkan HUT Kota Ambon pada 7 Agustus mendatang. Demikian ungkap Asisten III Pemkot Ambon Romeo Soplanit yang didampinggi Ketua Panitia HUT Kota Ambon, Brury Nanulaitta, di Balai Kota Ambon, Rabu (8/7).

Tapi sebelum pencanangan tersebut, kata Soplanit, akan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan panitia untuk memeriahkan HUT Kota Ambon, diantaranya, lomba kebersihan dan keindahan kota, termasuk lomba yang dilakukan antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tinju  amatir, donor darah dan fun bike.

“Lomba-lomba ini masih dalam proses perencanaan,  makanya kita masih berkoordinasi bersama panitia lomba agar semuanya dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Selain menggelar lomba, lanjutnya, panitia juga akan menggelar makan patita yang rencananya dilangsungkan di jalan A. M. Sangadji menuju Anthony Reebok dan berakhir pada Jalan Sultan Hairun, serta Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Yan Paays dan berakhir pada Jalan Sultan Hairun. “Makan patita ini diusahakan dapat memecahkan rekor MURI,” ujarnya.

Khusus untuk makan patita, tambahnya, juga akan dilaksanakan diseluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Ambon sehingga dapat dirasakan juga oleh seluruh pengunjung yang mengunjungi Kota Ambon dalam rangka Mangente Ambon.

“Pada puncak HUT Kota Ambon pasti banyak masyarakat yang ada di luar Kota Ambon akan melakukan kegiatan Mangente Ambon, karena ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan untuk memeriahkan HUT Kota Ambon,’’ terangnya.

Untuk itu, dia meminta, partisipasi masyarakat Kota Ambon dalam mendukung kegiatan HUT Kota Ambon, agar Kota Ambon tetap aman dan nyaman. (PRO2)

Most Popular

To Top