Hari ini Samrah Dibuka – Ambon Ekspres
Trending

Hari ini Samrah Dibuka

Gubernur Maluku Ir Said Assagaff dan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dipastikan bakal menghadiri pembukaan Ameks Samrah Festival (ASF) ke 5, Jumat (10/7). Kegiatan yang rutin dilaksanakan Harian Ambon Ekspres bekerjasama dengan Pemkot Ambon ini selain untuk menghibur warga Kota Ambon saat bulan suci Ramadhan, juga untuk mendukung program “Mangente Ambon”.

Direktur Utama Ambon Ekspres, Machfud Waliulu mengatakan, pembukaan ASF ke 5 akan dilaksanakan pukul 21.30 WIT dan langsung dilanjutkan dengan penampilan peserta lomba.

‘’Gubernur Maluku dan Walikota Ambon akan menghadiri pembukaan ASF yang kali ini akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Peserta juga bertambah cukup signifikan bila dibandingkan tahun lalu,” ungkap Waliulu.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Azis Tunny menandaskan, saat ini persiapan pelaksanaan ASF ke 5 sudah mencapai 90 persen. ‘’Jadi semua persiapan sudah dilakukan. Tinggal pelaksanaan acara pembukaan yang akan dilakukan Walikota Ambon dan akan langsung dilanjutkan dengan perlombaan,” ungkap Tunny.

Menurut dia, peserta sudah dibagi dan mereka akan tampil sesuai nomor undian. ‘’Peserta sudah dibagi sesuai nomor undian. Selama tiga hari lomba, peserta akan dinilai oleh para juri independen yang juga professional di bidangnya,” tutur dia.

Dirinya berharap, para peserta bisa mempersiapkan tim masing-masing sehingga dapat tampil maksimal. ‘’Tentu kami berharap semua grup peserta dapat mempersiapkan diri dan memberikan penampilan terbaiknya dalam lomba ini,” pungkas dia.(AID)

Most Popular

To Top