Disperindag Gelar Pasar Murah – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Disperindag Gelar Pasar Murah

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah menggelar bazar Ramadhan 1436 H, yang bertempat di Gudang Disperindag, Jalan Kilo Dua Namrole.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam beberapa hari sejak Rabu hingga Jumat pekan lalu.
Kepala Dinas (Kadis Perindag) Kabupaten Bursel Jantje Latupeirissa mengatakan, agenda rutin yang digelar tiap tahunnya ini bertujuan dapat menjaga stabilitas harga barang, sehingga tidak terjadi inflasi yang cukup tinggi akibat permainan harga oleh pedagang.
“Ini akan membantu masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi ke bawah. Pedagang tidak berani menaikan harga barang sembarangan, sebab harga yang kami jual jauh lebih murah dibandingkan harga di tingkat pengecer,” ujar Latupeirissa.
Latuperissa merincikan, kebutuhan Sembako yang dijual dalam bazaar ramadhan  diantaranya Minyak Goreng Rp 13.000 per liternya, susu Rp 9.000/kaleng, telur ayam Rp 40.000/ikat, sirup ABC Rp 12.500/botol, Blue Band Rp 40.000/ kaleng, mentega Amanda Rp 12.000/potong, gula pasir Rp 12.000/kg, tepung terigu Rp 9.000/kg, Beras Rp 90.000/ karung 15 kg. Pada Bazaar Ramdhan juga disediakan bikisan bagi kaum dhuafa. (ESI)

Most Popular

To Top