DPRD Desak Dana Desa Dikucurkan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

DPRD Desak Dana Desa Dikucurkan

LANGGUR,AE—Alokasi dana desa yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) sebesar Rp 50 miliar yang diperuntukan bagi Maluku Tenggara yang tersebar pada 191 ohoi/kelurahan.

Anggaran ini oleh pihak DPRD setempat dimintakan untuk segera direalisasikan.”Dana desa yang telah ada sebaiknya segera dikucurkan sehingga benar-benar dapat dimanfaatkan masyarakat ohoi,” desak anggota DPRD Malra, Abdurachman Matdoan saat ditemui di gedung DPRD Malra, siang kemarin.
Menurut Matdoan, dana desa yang telah dianggarkan dengan rentang waktu secepatnya direalisasi. Dia mencontohkan, ada beberapa daerah lain yang sudah direalisasi, di kabupaten Seram Bagian Timur dan Kabupaten Maluku Tengah.
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengkuatirkan bila pengelolaan dana terlambat akan berdampak buruk bagi dan merugikan masyarakat. “Pengelolaan dana ini cukup besar, kalau dihitung-hitung sejak Juli hingga Desember mendatang, hanya  tersisa 7 bulan, kalau kita berkaca kepala ohoi dan perangkatnya cukup kesulita mengelola alokasi dana ohoi, apalagi dana sebesar ini,” utarnya. (SAT)

Most Popular

To Top