Ratusan Warga Leihitu Buka Puasa Bersama Bupati – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Ratusan Warga Leihitu Buka Puasa Bersama Bupati

MASOHI,AE—Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan 1436 H tahun ini, buka puasa bersama dengan seluruh elemen masyarakat di antaranya pejabat daerah, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda kembali digelar pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Buka puasa bersama dipusatkan di pendopo hingga ke negeri.

Minggu,(12/7) bupati bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah  (SKPD) melaksanakan buka puasa bersama seluruh warga Leihitu yang dipusatkan di negeri Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, para pendidik, serta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan(Muspika).
Bupati Tuasikal Abua dalam kesempatan tersebut menuturkan, buka puasa sejatinya merupakan silaturahim, dimana wujud totalitas manusia sebagai hambah Allah yang tunduk, patuh dan pasrah kepada-Nya, disamping sebagai wadah silaturahim komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat atau Habl min annas. “Puasa tak hanya sekedar menahan lapar, tapi ada hal-hal mendasar yang mesti dimaknai dalam kehidupan dan pergaulan sosial seperti menahan nafsu, tidak takabur lebih dari itu adalah belajar sebagai diri sendiri,” tutur bupati.
Karena itu, dirinya mengapresiasi kehadiran warga Leihitu yakni para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para  guru yang telah berperan dalam bidangnya masing-masing menyuseskan pembangunan di Kabupaten ini. “Saya apresiasi tinggi kepada para tokoh-tokoh di Kecamatan Leihitu atas partisipasinya buka puasa bersama ataupun turut berperan menyuseskan agenda pembangunan demi kesejahteraan masyarakat di wilayah ini,” sebutnya.
Yang mana, silaturahim lanjutnya merupakan langkah strategis yang terus dibudayakan sehingga kekeluargaan maupun komunikasi terus terbangun. Sebab sebagai manusia, dirinya mengaku tidak luput dari kekurangan dan kelemahan. Tapi hal itu dijadikan sumber inspirasi untuk terus melakukan perubahan dalam berbuat kebaikan utamanya kepada masyarakat.
Diakhir sambutannya, bupati mengajak warga negeri Hitu serta warga negeri-negeri lainnya di wilayah itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta persaudaraan sejati harus terus dipupuk. “Orang yang beriman adalah orang yang cinta aman dengan meningkatkan kualitas ibadah,” demikian bupati.(ANC)

Most Popular

To Top