SMA Negeri 7 Ambon Canangkan Mangente Sekolah – Ambon Ekspres
Amboina

SMA Negeri 7 Ambon Canangkan Mangente Sekolah

Mendukung program Mangente Ambon yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Ambon mencanangkan mangente sekolah, Senin (13/7).

Menurut Kepala SMA Ngeri 7 Ambon, Laurens Makatipu, program tersebut dicanangkan agar alumni SMA tersebut dapat mengunjungi sekolah. Sehingga mereka dapat melihat berbagai perkembangan yang ada sekaligus dapat membantu upaya pengembangan sekolah.
“Program ini dibuat untuk mendukung program Mangente Ambon yang dibuat pemkot, sekaligus untuk meningkatkan peran alumni dalam pengembangan sekolah,” terang Makatipu.
Katanya, pada program tersebut, alumni akan membantu kebutuhan sekolah seperti LCD, infokus dan bantuan 1.000 buku serta bhakti social berupa donor darah.
“Puncak acara pada 5 Oktober nanti, bertepatan dengan HUT sekolah. Makanya kita buat kolaborasi Mangente Ambon dengan Mengente SMAN 7 Ambon, sehingga kehadiran alumni yang tersebar pada berbagai daerah di Indonesia juga mendukung program Mengente Ambon,” terangnya.
Hadir pada pencanangan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon, Beny Selanno. Menurut dia, Pemkot Ambon memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan program Mengente Sekolah yang dicanangkan SMA Negeri 7 Ambon.
“Dengan pencanangan ini, SMA Negeri 7 Ambon telah membantu menyukseskan program Mangente Ambon karena dapat mengajak alumni yang berada di luar Kota Ambon untuk melakukan kunjungan di Kota Ambon,” ungkap Selanno.
Untuk itu, Selanno berharap, seluruh warga Maluku, khususnya warga Kota Ambon yang saat ini berdomisli di luar Kota Ambon dapat memengunjungi Kota Ambon, karena kita ingin mengembalikan citra Kota Ambon sebagai kota yang aman, nyaman dan manis.
“Kami menunggu kehadiran saudara-saudari di Kota Ambon untuk menikmati Ambon sekarang yang aman, nyaman dan manis,” pungkasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top