Transaksi Keuangan Membludak – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Transaksi Keuangan Membludak

Masohi, AE—Memasuki H minus 5 Lebaran Idul fitri 1436 H,  transaksi keuangan di sejumlah perbankan di wilayah Kota Masohi meningkat drastis.

Bahkan,di semua bank di wilayah Kota masohi dipadati nasabah yang ingin melakukan transaksi keuangan baik melalui Anjungan Tunai Mandiri maupun transaksi via rekening bank. “Kita mau melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan belanja jelang lebaran,” ungkap Lukman, warga yang ditemui di salah satu Bank di bilangan Abdullah Soulissa Masohi, Senin, (13/7).
Pantauan Koran ini, ternyata antrian nasabah tidak semata dalam untuk melakukan transasksi keuangan dalam bentuk penarikan. Banyak pula yang datang dengan keperluan transfer dana maupun menabung. “Bulan ini kita sudah tiga kali ke bank. Kemarin kita mengambil  kiriman uang dari keluarga yang tidak sempat berlebaran bersama. Dan kali ini kita ingin melakukan penarikan dana,” katanya lagi.
Berfariasinya kebutuhan belanja masyarakat jelang hari besar keagamaan memang  di Kota Masohi tidak berbeda dengan kondisi yang tejadi di wilayah lain. Ragam kebutuhan itu mengharuskan masyarakat merogoh kocek lebih dalam. “Kebutuhan uang tunai tentunya sangat banyak jelang hari–hari seperti ini,” katanya.
Banyaknya nasabah yang ingin melakukan transaksi keuangan menyebabkan antrian tidak dapat dielakan. Fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersedia di beberapa lokasi di Kota Masohi pun tidak luput dari antrian nasabah.  Kondisi ini diharapkan dapat disikapi oleh managemen bank. “Setidaknya, harus ada waktu tambahan bag pelayanan nasabah pada waktu-waktu seperti ini,” pesan RIna, Nasabah lainnya.(MYX)

Most Popular

To Top