Bupati Harap Seluruh Pegawai Tidak Membolos – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Bupati Harap Seluruh Pegawai Tidak Membolos

Hari Pertama Masuk Libur Idul Fitri

Rabu hari ini (23/7) merupakan hari pertama aktifitas perkantoran dilingkup Pemerintah Kabupaten Buru usai menjalankan libur panjang lebaran Idul Fitri 1436 H,  selama hampir satu pekan.

Pada hari pertama masuk kantor usai libur, Bupati Buru Ramly Umasugi berharap agar seluruh pegawai lingkup Pemkab Buru tidak lagi membolos dengan alasan apapun.
“Sudah selesai menikmati liburan. Kini saatnya seluruh pegawai kembali menjalankan aktifitas mereka sesuai dengan kewajiban masing-masing dan jangan lagi ada laporan banyak instansi yang pegawainya masih membolos dengan alasan apapun,” ingat Umasugi, kemarin.
Bupati berharap, seluruh pegawai yang ada di lingkup Pemkab Buru bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan amanah yang diembannya dengan baik dan penuh semangat.
“Usai liburan itu pikiran sudah tenang dan semangat kembali baru. Hal itu semoga menjadi suplemen untuk mereka (pegawai) bisa kembali bersemangat menjalankan rutinitas kantor,” ujarnya.
Bupati menegaskan kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemkab Buru untuk mengevaluasi kehadiran para pegawainya masing-masing.
Bupati mengingatkan, peraturan tentang kepegawaian tetap berlaku untuk setiap pegawai yang melanggar peraturan tersebut. “Sanksi tegas tetap harus diberikan kepada pegawai yang melanggar,” ingatnya.
Dihimbau juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buru untuk tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Masyarakat hendaknya tidak terprovokasi dengan berbagai kejadian bentrokan di beberapa daerah di Maluku maupun di luar Maluku. “Mari kita jaga Kamtibmas di Kabupaten Buru ini,” ajak Bupati.
Seluruh masyarakat dihimbau untuk saling menghormati dan menjaga tali silaturahmi dengan baik demi keamanan dan kenyamanan bermasyarakat di Kabupaten Buru. “Mari kita pelihara terus ketentraman sekarang dengan menjaga tali silaturahmi,” tandasnya. (CR8)

Most Popular

To Top