Siapkan Rp 1 M Untuk Lapen Jalan Mangeswaen – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Siapkan Rp 1 M Untuk Lapen Jalan Mangeswaen

Perhatian Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) terus diarahkan untuk kecamatan Fena Fafan. Salah satunya dengan membangun infrastruktur jalan di Mangeswaen.

Kecamatan Fena Fafan merupakan salah satu dari enam kecamatan di Buru Selatan yang baru dimekarkan tahun 2013 lalu.  “Jadi selain membangun kantor camat,  dalam tahun ini juga kita akan membangun jalan di Mangeswaen dari sirtu ditingkatkan ke Lapen,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buru Selatan Man Soulisa beberapa waktu lalu.
Ia mengaku, pembangunan ruas jalan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan sarana infratruktur  yang ada di kecamatan itu. “Kita semua tahu sarana dan prasana pendukung di kecamatan Fena Fafan sangat minim. Olehnya itu, Pemkab terus berupaya membangun sarana dan prasarana disana sehingga bisa membantu memperlancar proses pemerintahan di sana,” ungkapnya.
Kata dia, anggaran yang disediakan untuk membangun ruas jalan itu sebesar Rp 1 miliar.  Dana ini sudah dialokasikan untuk  dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2015. “Untuk anggarannya sudah dialokasikan dalam APBD Kabupaten Buru Selatan tahun 2015, sebesar Rp 1 miliar,” sebutnya.
Dirinya berharap dengan pembangunan ruas jalan di Kota Mangeswaen dapat memperlancar arus lalu lintas yang ada di wilayah kecamatan tersebut. “Selama ini masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Fena Fafan merindukan pembangunan ruas jalan tersebut. Atas keinginan itulah Pemkab Bursel meresponnya dengan mengalokasikan dana dalam APBD Kabupaten Bursel,” ujarnya sembari  menambahkan   pembangunan ini  sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bursel di bawah kepemimpinan Bupati Tagob Soedarsono Soulisa dan wakil Bupati Ayub   Seleky. (ESI)

Most Popular

To Top