Ada Apa Mega dan Jokowi? – Ambon Ekspres
Trending

Ada Apa Mega dan Jokowi?

JAKARTA,AE— Setelah tidak sowan ke Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, Presiden Jokowi menggelar halal bihalal, namun juga tidak dihadiri oleh Megawati. Halal bihalal yang selama ini dilaksanakan di Istana Kepresidenan yang terbuka untuk umum maupun politisi dan elit politik, kini hanya dihadiri oleh jajaran kabinetnya saja.

Tidak tampak juga jajaran petinggi parpol KIH dan elit-elit parpol KIH, kecuali yang ada dalam kabinet. Diantara yang hadir tampak Mensesneg Pratikno, Menteri Bappenas Andrinof Chaniago, Menkopolhukan Tedjo Edy Purdijatno, Menkoperekonomian Sofyan Djalil, Menteri ESDM Sudirman Said, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menlu Retno Marsudi, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menkum HAM Yasonna H Laoly, Menkominfo Rudi Antara, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menperin Saleh Husein.

Selain itu juga terlihat Menaker Hanif Dhakiri, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menpora Imam Nahrawi, BNP2TKI Nusron Wahid, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Badrodin Jenderal Badrodin Haiti serta sejumlah petinggi TNI.

Sebelumnya ramai dibicarakan bahwa hubungan Jokowi dan Megawati saat ini sedang tidak harmonis. Hal ini karena sejak hari pertama Idul Fitri pada 17 Juli lalu sampai hari ini kedua tokoh tersebut tidak saling mengunjungi.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Jokowi ingin lepas dari pengaruh KIH terutama Megawati.

Spekulasi lainnya kemungkinan kekecewaan Megawati terhadap Jokowi yang telah berkhianat terhadap orang yang paling berjasa menjadikannya presiden tersebut.

Namun Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basarah telah membantah hal tersebut. Menurutnya hubungan Megawati dan Jokowi baik-baik saja.

Ketidakhadiran Jokowi di rumah Megawati saat Idul Fitri dikarenakan Megawati yang tidak melakukan open house. Namun demikian menurutnya Megawati tetap menerima para tamu yang hadir seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sementara Jokowi tidak hadir dan memilih berlebaran di Aceh dan Solo.

Acara halal bihalal di Istan sendiri dimulai pukul 10.30 WIB. Jokowi mengenakan batik lengan panjang didampingi Ibu Negara Iriana Widodo. Dalam halal bihalal yang berlangsung dua jam itu, seluruh tamu saling berjabat tangan dan satu-persatu menyalami Presiden. (fmc)

Most Popular

To Top