20 Ribu Orang Bakal Ikut Puncak GMGM – Ambon Ekspres
Pendidikan

20 Ribu Orang Bakal Ikut Puncak GMGM

SEBANYAK 20 ribu orang bakal datang mensuksekseskan acara puncak Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) di Lapangan Merdeka (Lapmer) 7 Agustus mendatang.

Direncanakan kegiatan yang bakal dihadiri Mendikbud Anes Baswedan ini juga dihadiri siswa-siswi, komunitas pendidikan, SKPD propinsi, kabupaten/ kota dan instansi vertical lainnya.

Ketua Seksi Penggalangan Massa GMGM, Yery Keliduan menuturkan timnya bertugas untuk menggerakkan siswa-siswi dari 4 kabupaten/kota yang tersebar di Provinsi Maluku, terutama kabupaten yang secara geografis berdekatan dengan Kota Ambon.

‘’Kurang lebih 20 ribu siswa akan hadir menyukseskan puncak GMGM di Lapangan Merdeka. Persiapan kita tinggal menghitung hari dan kami akan berkoordinasi secara maksimal,’’ tandasnya usai mengikuti rapat koodinasi Diknas-Ameks di Graha Ameks, Sabtu kemarin.

Gembyar membaca pada puncak Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) hampir di depan mata dan tinggal menghitung hari. Panitia terus sibuk mempersiapkan berbagai hal untuk mensukseskan acara  yang telah diluncur Januari 2015 kemarin itu.

Kota Ambon sendiri usai panitia melakukan koordinasi dengan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dipastikan akan menggerakan semua sekolah di kota ini, termasuk SKPD yang ada. Sementara Dinas Diknas juga akan menggerakan guru-guru yang telah tercatat mengikuti program Afirmasi (S1). ‘’Kita berupaya menjangkau sebagian Malteng (Salahutu, Leihitu) dan sebagian dari Kabupaten SBB,’’ tukas Keliduan.

Sebagai ketua yang bertanggungjawab dalam penggalangan masa, dia bertekat memberikan warna pendidikan dalam acara nanti.‘’Kegiatan ini juga kami buka untuk umum dan tidak hanya pada komunitas pendidikan. Kami akan bekerja maksimal untuk mensuksekan GMGM, sebab program ini milik seluruh elemen masyarakat Maluku,’’ tuntasnya. (AID)

Most Popular

To Top