Akibat Kebocoran Nuklir, Muncul Bunga Mutan di Jepang – Ambon Ekspres
Coffe Break

Akibat Kebocoran Nuklir, Muncul Bunga Mutan di Jepang

Bocornya rektor nuklir di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Fukushima, Jepang empat tahun lalu akibat gempa bumi yang berakhir tsunami dahsyat tersebut hingga kini menyisakan banyak misteri. Fenomena unik terus bermunculan di sekitar area PLTN. Yang terbaru adalah bunga mutan.

Ya, memang terdengar seperti yang ada di dalam film fiksi. Salah seorang pengguna Twitter dengan nama akun @Sain_Kaidu adalah yang pertama kali mengunggah foto bunga mutan berjenis aster putih tersebut.

Ia mengunggah beberapa foto yang ia ambil di sekitar PLTN Fukushima yang juga dekat dengan rumahnya. Bunga tersebut terlihat aneh, batang mungilnya menjadi besar dan mempunyai berat yang tidak biasa.

Anehnya lagi, kelopak bunga itu tampak tumbuh menjadi dua dan menempel satu sama lain. Mutasi yang dialami bunga aster di sekitar area PLTN tersebut terjadi akibat paparan limbah nuklir yang telah mengontaminasi area tersebut, demikian dilanasir Daily Mail, Kamis (23/7/2015).

Bunga-bunga tersebut mengalami ketidakseimbangan hormon langka karena zat radioaktif yang menyebar dan menyebabkan bunga menjadi bunga mutan.

Meski banyak netizen yang meragukan foto tersebut, tidak sedikit media yang meyakinkan bahwa foto unggahan @Sain_Kaidu itu adalah asli dan bunga memang telah mengalami mutasi genetik karena limbah nuklir.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!