Juarai Bulu Tangkis, Anastasia Wakili Maluku – Ambon Ekspres
Pendidikan

Juarai Bulu Tangkis, Anastasia Wakili Maluku

Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Ambon Anastasia Dawan akhirnya terpilih mewakili Provinsi Maluku pada lomba Bulu Tangkis pada Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Makasar pada 22 Agustus mendatang.

Anastasia Dawan ketika dikonfirmasi Ambon Ekspres, mengaku bangga dengan apa yang diraihnya selama ini, karena selaku manusia pihaknya tidak pernah bermimpi untuk menjadi juara Bulu Tangkis pada tingkat Provinsi Maluku.

“Awalnya saya tidak percaya dengan juara yang saya terima, namun semua yang diterima atas pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga saya dapat meraih juara pada Tingkat Provinsi Maluku,’’ ujarnya.

Pihaknya baru pertama kalinya mengikuti pertandingan Bulu Tangkis sejak menjadi siswa pada SMK PGRI Ambon, makanya dia mengaku atas bantuan dan partisipasi teman-teman, guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) sehingga, pihaknya dapat berhasil meraih prestasi ini.

“Ini hal yang luar biasa yang patut dibanggakan, karena itu saya merasa bersyukur karena telah mengharumkan nama sekolah pada tingkat nasional,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Kepsek SMK PGRI Ambon Grace Julia Sopacua mengaku, pihaknya sebagai kepsek memberikan dukungan dan apresiasi penuh atas prestasi yang diraih oleh siswanya, karena itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

“Saya bangga sekali dengan apa yang diraih oleh siswanya. Prestasi ini luar biasa dan pertama kali diterima oleh siswa SMK PGRI Ambon,’’ katanya.

Dia mengatakan, pihaknya akan membantu siswanya dalam meraih prestasi yang ada, karena ini merupakan hal yang utama untuk mengenalkan SMK PGRI Ambon kepada semua orang, bahwa ada siswa berprestasi yang patut kita banggakan.“Saya akan membantu siswa saya untuk meraih prestasi pada tingkat Nasional nanti,’’ tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top