Wali Kota Canangkan HUT Kota Ambon ke-440 – Ambon Ekspres
Amboina

Wali Kota Canangkan HUT Kota Ambon ke-440

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mencanangkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-440 yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Senin (27/7).

Dia mengatakan, pelaksanaan HUT Kota Ambon tahun ini memiliki dimensi ganda, yaitu memperkuat solidaritas internal pemerintah kota (pemkot) dan untuk kepentingan masyarakat.

“Secara internal, event HUT Kota Ambon akan memperkuat hubungan internal kita, tapi secara ekternal, memperkuat konsolidasi sosial masyarkata Kota Ambon,” katanya.

Pada perayaan HUT Kota Ambon tahun ini mengambil tema “Mangente Ambon dan Membangun Negeri” dan akan dilaksanakan bersamaan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 dan HUT Gereja Protestan Maluku ke-80.

Untuk itu, dia meminta  masyarakat Kota Ambon agar dapat berpartisipasi dalam memeriahkan perayaan Hut tersebut. “Kita harus informasikan perayaan HUT Kota Ambon kepada seluruh masyarakat, agar masyarakat tahu kalau HUT kota kali ini special dari tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Sementara itu, ketua Panitia HUT Kota Ambon, L. B Nanulaitta menambahkan, setiap tahun Pemkot Ambon dan masyarakat merayakan moment HUT Kota Ambon.

Hal tersebut dilakukan untuk memupuk persaudaraan masyarakat di Kota Ambon sehingga tercipta Kota Ambon lebih baik.

“Tahun ini kita merayaan HUT Kota Ambon dengan tema ‘Mangente Ambon dan Membangun Negeri’. Jadi kita berharap, masyarakat yang mengunjungi Ambon bukan sekedar mangente, namun ikut bersama-sama membangun Kota Ambon,” pungkasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!