Raih 9 Medali Emas, Kota Ambon Berpeluang Juara – Ambon Ekspres
Pendidikan

Raih 9 Medali Emas, Kota Ambon Berpeluang Juara

Dalam Lomba O2SN Tingkat Provinsi

SMA dan SMK di Kota Ambon berhasil meraih 9 medali emas dari ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Maluku tahun 2015 yang berlangsung di Kota Ambon. Dengan raihan ini, hampir bisa dipastikan Kota Ambon bakal meraih juara untuk kategori SMA dan SMK.

Kepala Seksi Kurikulum SMA M Sopacua mengatakan, cabang olahraga (cabor) yang diikuti dalam ajang O2SN diantaranya, atletik, tenis meja, bulu tangkis, catur dan karate untuk tingkat SMA. Sementara, futsal untuk tingkat SMK. Dalam ajang ini cabor karate berhasil meraih 4 emas, tenis meja 2 emas, catur 2 emas, bulu tangkis 1 emas dan atletik berhasil meraih 1 perak.

“Ada cabor yang masih dalam perlombaan sehingga belum diketahui jumlah medali emas yang akan diterima, namun kita telah berhasil meraih 9 emas untuk ajang O2SN,’’ ungkapnya kepada Ambon Ekspres, Selasa (28/7).

Pihaknya mengapresiasi keberhasilan yang diraih para siswa dalam ajang O2SN tersebut dan menyampaikan banyak terima kasih kepada para kepala sekolah dan pembina olahraga serta guru pendamping ekstrakurikuler masing-masing sekolah yang telah berhasil memberikan pembinaan sehingga para siswa berhasil meraih emas.

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Ambon karena para siswa berhasil meraih prestasi gemilang dalam setiap ajang O2SN,’’ paparnya.

Dia mengatakan, para siswa akan mengikuti ajang O2SN pada tingkat Nasional yang akan berlangsung 2 Agustus 2015 di Jakarta. “Mudah-mudahan prestasi ini terus meningkat untuk memotivasi bagi kegiatan yang ada pada ajang olahraga yang lain sehingga dapat mengharumkan nama Kota Ambon di tingkat nasional,’’ terangnya. (PRO2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!