11 Pasangan Terdaftar di KPUD – Ambon Ekspres
Trending

11 Pasangan Terdaftar di KPUD

AMBON, AE— Secara keseluruhan, sebanyak 11 bakal pasangan calon bupati-wakil bupati di empat Pilkada di Maluku, telah mendaftarkan diri di KPUD masing-masing daerah. Saat ini, KPUD sedang melakukan verifikasi dan penelitian berkas.

Untuk Pilkada kabupaten Buru Selatan, terdapat 2 bakal paslon, yakni Tagop Sudarsono Solissa-Ayub Saleky yang diusung PDIP, Hanura, Nasdem, PKB, Golkar, PKPI, Demokrat, PPP dan pasangan Hakim Fatsey-Anton Lesnusa direkomendasikan oleh Partai Gerindra dan PAN.

“Pilkada Bursel hanya dua pasangan, yakni Tagop-Ayub dan Hakim Fatsey-Alan. Sekarang sedang penelitian syarat pencalonan dan syarat calon, sampai dengan 3 Agustus 2015. Pemberitahuan hasil penelitian 3-4 Agustus 2015,”kata Ketua KPUD Bursel Said Sabi saat dikonfirmasi via sms, kemarin.

Di SBT, pasangan Abdul Mukti Keliobas-Fachri Husni Alkatiri juga telah mendaftar. Pasangan ini direkomendasikan partai Demokrat, Gerindra, PKS, PPP versi Romahurmuziy atau hasil Munas Surabaya dan Golkar kubu Aburizal Bakrie atau Munas Bali.

Pasangan Sitti Umuriah Suruwaky-Sjarifuddin Goo yang diusung partai Hanura, PKB, PDIP, PKPI, Nasdem, PPP kubu Djan Faridz dan Golkar kubu Agung Laksono, juga sudah mendaftar. Sedangkan Pilkada Aru ada 2 paslon yang mendaftar,Wellem Kurnala-Asis Goin, Johan Gonga-Muin Sogalrey, dan Gainau-Jafrudin Hamu dan Obed Barends-Eliza Darakay.

Kemudian Pilkada Maluku Barat Daya, diikuti 3 paslon, yakni Simon Mosse Maahury-Kim Devits Marcus yang direkomendir Partai Gerindra dan Hanura. Selain itu, bakal paslon Nicolas Johan Kili-Kili-Johanis Hendrik Frans oleh Partai Nasdem dan PKB dan paslon Barnabas Orno-Benyamin Noach yang didukung PDIP, Golkar dan PKPI.

Secara kesuluruhan, mines Obed-Eliza, semua bakal paslon yang mendaftar telah memenuhi syarat dukungan partai.”Semua pasangan yang mendaftar di KPUD masing-masing kabupaten, telah memenuhi syarat,” ungkap Toekan, setelah mendapatkan laporan dari empat KPUD.(TAB)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!