Dumtruck Oleng, Sopir Tewas – Ambon Ekspres
Metro Manise

Dumtruck Oleng, Sopir Tewas

AMBON, AE— Sebuah mobil dumtruck dengan kecepatan tinggi, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Rijali, Belakang Soya, Kecamatan Sirimau, Sabtu (1/8). Akibatnya supir yang diketahui bernama Azis Bugis tewas. Lelaki berumur 61 tahun itu menghembuskan nafas terakhir saat dilarikan ke RS Sumber Hidup guna mendapatkan pertolongan medis.

umtruck berwarna hijau dengan nomor polisi DE 9672 AB awalnya melaju dari arah Karang Panjang menuju pusat kota. Sopir memacu mobil truk itu dengan kecepatan tinggi. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Azis hilang kontrol. Dia tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya itu. Akibatnya truk yang dikemudikannya mengalami kecelakaan.

Awalnya, truk ini menabrak pagar sebuah toko dikawasan itu. Truk masih melaju dan menabrak satu unit mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DE 135 AE yang saat itu sedang parkir di depan toko. Truk masih melaju tidak terkontrol. Kendaraan roda enam itu baru bisa berhenti ketika menghantam trotoar dan masuk ke dalam got.

Akibat kecelakaan tersebut, Azis mengalami luka pada beberapa bagian tubuhnya. Warga yang berada di TKP bersama polisi kemudian membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. Korban sempat diberi pertolongan oleh petugas rumah sakit.

Namun beberapa saat kemudian korban meninggal dunia. “Jadi sopir sempat mendapat pertolongan medis di RS Sumber Hidup namun akhirnya meninggal dunia,” ungkap Kasat Lantas Polres Ambon AKP Deddy Dwitiya Putra, Sabtu (1/8).

Dikatakan, saat mengemudikan truk itu, korban tidak dalam keadaan dipengaruhi minuman keras. “Pengemudi tidak dipengaruhi miras saat mengemudikan truk itu. Dugaan sementara karena sakit. Kasus kecelakaan ini sudah kita tangani dan untuk memperjelaskan semuanya sementara dalam proses penyelidikan,” tandas dia. (ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!