BRI Terus Berikan Pelayanan Optimal – Ambon Ekspres
Amboina

BRI Terus Berikan Pelayanan Optimal

AMBON, AE.—Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat (nasabah) Kota Ambon, Provinsi Maluku. Selain itu, keberadaan bank yang memiliki care business sektor usaha kecil menegah dan makro (UMKM) ini terus berupaya mendukung kebijakan pemerintah,  terutama mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah ini.

“Kami tetap melakukan pelayanan seoptimal mungkin bagi masyarakat yang datang untuk meminta kredit maupun yang datang untuk menebus atau menggadaikan barang”, kata Kepala BRI Cabang Ambon, Teguh Joni Purwanto.

Teguh mengatakan, yang jelas pihaknya siap melayani kebutuhan masyarakat dengan dana yang tersedia dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. “Terhitung dari Januari 2015, hingga saat ini, BRI Cabang Ambon melayani 18.000 nasabah atau sebanyak 25.000 Kreditur (pinjaman),” tuturnya.

Dikatakan, program penyaluran kredit juga terus meningkat. Namun, pihaknya tidak menargetkan harus berapa besar total penyaluran, karena dana yang disiapkan ditentukan dari pusat (secara nasional).

“Ini terbukti, karena penyaluran kredit juga telah melebihi standar loan to deposit ratio (LDR) yakni 100 persen menjadi 134 persen. LDR BRI berkembang pesat dengan melebihi batas normal 100 persen yang ditetapkan, yakni 134 persen,”ungkapnya.

Dengan semakin meningkatnya penyaluran kredit, kata Teguh, kinerja BRI kedepan akan terus diupayakan agar dapat melayani nasabah secara optimal, sehingga progres kinerja juga berjalan baik dan kendala yang dihadapi masih dalam batas normal dan bisa diatasi secepatnya.

“Kami juga berkoordinasi dengan BI agar kebutuhan uang bagi masyarakat Maluku bisa mencukupi lewat empat Kantor Cabang BRI yang siap melayani masyarakat Maluku, yakni Cabang Ambon, Tual, Saumlaki dan Masohi,”ungkapnya. (IWU)

Most Popular

To Top