Peringati HUT RI, SMP Katolik Gelar Berbagai Lomba – Ambon Ekspres
Pendidikan

Peringati HUT RI, SMP Katolik Gelar Berbagai Lomba

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70, SMP Katolik Ambon menggelar berbagai lomba diantaranya lomba kebersihan dan keindahan kelas serta lomba cerdas cermat kitab suci antar siswa yang ada pada sekolah tersebut.

Kepala Sekolah Pastur Agus Lesomar disela-sela lomba kebersihan dan keindahan kelas yang berlangsung di SMP Katolik, Kamis (14/8).

Lomba yang dilakukan SMP Katolik, untuk meningkatkan sikap patriotisme dari warga sekolah baik, guru, pegawai dan siswa yang peduli terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Untuk mengisi HUT-RI siswa diajak untuk memiliki sikap patriotisme yang ditandai dengan kegiatan kebersihan dalam menata ruang belajar dengan nuasa kemerdekaan agar merah dan putih terus tertanam dalam diri para siswa dan guru di sekolah ini,’’ ujarnya.

Menurut dia, sikap patriotisme harus dibangun sejak dini kepada para siswa, agar siswa mencintai NKRI. “Kita jadikan NKRI nomor satu sehingga kita tidak terpecah-pecah, makanya NKRI Yes yang lain NO!’’ akuinya.

Dia mengatakan, lomba ini dapat mempererat kerukunan dan kebersamaan antara warga sekolah, karena Kulture Kolose Xaverius Green dan Clean, sehingga warga sekolah diajak untuk menjaga kebersihan sekolah, agar tetap bersih dan hijau.

“Semua guru dan siswa berupaya untuk mempercantik kelas agar, tetap indah, bersih dan nyaman untuk aktivitas belajar mengajar,’’ katanya.

Kepala Urusan Kesiswaan pada SMP Katolik H Ohoiwirin menambahkan, lomba kebersihan dan keindahan kelas serta lomba cerdas cermat kitab suci dilakukan kepada para siswa untuk peduli terhadap kebersihan.

“Kita ajak siswa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah, namun kita lebih menitik beratkan kepada kepada sikap siswa dalam hal membela Negara RI,’’ paparnya.

Dia mengakui, setiap lomba akan diberikan bonus khusus dari pihak sekolah untuk meningkatkan hasil kerja para siswa.

“Hasil kerja siswa akan dipajang pada papan mading yang ada di kelas. Hal ini untuk meningkatkan kinerja siswa untuk menjaga kebersihan kelas masing-masing,’’ terangnya. (PRO2)

Most Popular

To Top