Siswa SMA Kartika XIII-1 Wakili Indonesia di Jerman – Ambon Ekspres
Pendidikan

Siswa SMA Kartika XIII-1 Wakili Indonesia di Jerman

KEPALA Dinas Pendidikan Kota Ambon Benjamin Abraham Kainama, mengatakan Ananda Sharon Rilihena, siswa SMA Kartika XIII-1 ditunjuk mewakili Indonesia diajang lomba Olimpiade SAINS Nasional (OSN) tingkat kejuaraan dunia di Jerman pada bulan September 2015 mendatang.

Provinsi Maluku tahun 2015 ini berkesempatan mewakili bangsa Indonesia keluar negeri diajang spektakuler ini, karena Maluku pernah menjuarai OSN tingkat Nasional di Makassar Tahun 2015, yang diraih medali emas dari cabang olahraga karate yang diraih oleh siswa SMA Kartika XIII-1.

Sebelumnya, kurang lebih 1.236 siswa SMA di Kota Ambon mengekuti seleksi tingkat Kota pada tanggal 9-10 Februari 2015, dari hasil seleksi tersebut ditetapkan sebanyak 27 siswa yang mengikuti OSN tingkat Provinsi Maluku untuk 9 mata pelajaran.

‘‘Dari hasil seleksi tingkat Provinsi Maluku, berhasil ditetapkan 6 siswa menjadi pemenang dan mewakili Maluku ke tingkat nasional,” tambah kainama.

Sebanyak 6 siswa tersebut kemudian mewakili Maluku di tingkat nasional di Makassar pada tanggal 2-7 Agustus 2015 dengan 5 cabang olahraga yaitu Atlet, tenis meja, bulu tangkis, karate.

Dari cabang ini, siswa SMA Kartika XIII-1 Ambon meraih medali emas dari cabang olahraga karate sehingga akan mewakili Indonesia ke kejuaraan Dunia di Jerman padaSeptember 2015 mendatang. (AID)

Most Popular

To Top