Ratusan Orang Ikut Jalan Santai – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Ratusan Orang Ikut Jalan Santai

Masohi, AE—Menyongsong perayaan HUT RI Ke-70, PKK menyelenggarakan Gerak jalan santai, Jumat (14/8). Kegiatan gerak jalan santai yang berpusat di Pelabuhan Ina Marina, Masohi ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris kabupaten, Umarella Ibrahim dan Diikuti oleh ratusan PNS dan elemen masyarakat di wilayah Kota Masohi dan sekitarnya.

Jalan santai ini, diharapkan bisa menjadi sarana menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan, selain sebagai ajang silaturahmi dan mensosialisasikan budaya hidup sehat bagi masyarakat.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dalam sambutannya yang dibacakan Umarella, mengapresiasi terlaksananya jalan santai saat itu. Dia menilai, pelaksanaan jalan santai dalam rangka memperingati HUT RI sangat positif.
“Karena selain

dapat meningkatkan kesehatan jiwa dan raga, pun merupakan stimulant bagi kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab bagi daerah tercinta,” seru Umarella.

Rakyat sehat, sejatinya merupakan landasan utama pembangunan bangsa dan negara. “Karena negara tanpa memiliki derajat kesehatan yang tinggi, tidak akan optimal dalam upaya mendorong pembangunan yang berkelanjutan,” singgungnya.

Kesehatan individu, menurut Umarella merupakan modal awal mewujudkan derajat kesehatan masyarakat secara global. Rakyat sehat akan memberikan sumbangan yang nyata dalam mengembangkan daya saing daerah, bangsa dan negara.

“Rakyat sehat, adalah sumber kapital sosial dalam upaya mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berlingkungan sehat,” tandasnya. (MYX)

Most Popular

To Top