Siswa SMP N 4 Raih Prestasi Terbaik

by
SMP Negeri 4 Ambon punya empat putri-putri berprestasi yang selalu ditunjuk mengikuti lomba 02SN tingkat Kota, Provinsi sampai Nasional.

FIAH Rajawane, siswi kelas VIII SMP Negeri 4 Ambon baru-baru ini mendapatkan gelar prestasi terbaik diajang lomba Debat Bahasa Ingris di kota Lombok Provinsi NTB Tingkat Nasional tahun 2015.

Disela-sela jalan santai menjelang HUT RI ke-70 di Lapangan Merdeka (Lapmer), Jumat (13/8), Fiah mengaku, mata pelajaran Bahasa Ingris sudah menjadi pilihannya sejak usia dini. Saat duduk di kelas V SD Negeri 2 Tata Tinggi, dia pernah mengikuti lomba debat Bahasa Inggris tingkat Provinsi Maluku yang diselenggarakan di Ambon tahun 2013 lalu.

Prestasi ini membuat terus dikembangkan bakatnya dibidang bahasa semenjak dibangku SD hingga ke bangku SMP terus menjaga prestasi terbaik.

“Iya, baru-baru ini saya ditunjuk mewakili Maluku di Lombok Provinsi NTB dalam debat Bahasa Inggris berkompetisi dengan 34 peserta yang diutus dari masing-masing provinsi yang tersebar di Indonesia.

Alhamdulillah dipanggung itu, nama Maluku harum karena dapat juara bahkan mendapatkan gelar prestasi terbaik,” akui Kepsek SMP Negeri 4 Ambon O Sitaniapessy S.Pd.

Dia berharap siswa-siswi di Kota Ambon khususnya di sekolah yang dipimpinnya tersebut punya prestasi yang terbilang dapat memajukan pendidikan di Kota Ambon Manise ini.

Olehnya itu, harapnya Fiah menjadi potret pendidikan bagi teman-teman sekelas maupun berlainan kelas agar belajar terus untuk memajukan lembaga SMP Negeri 4 Ambon menjadi teras pendidikan yang maju dan bermartabat lewat semangat belajar untuk meraih prestasi. (AID)